Minggu, 18 Juli 2021 14:58:53

Pemerintah Umumkan Kelanjutan PPKM Darurat Senin Besok

Pemerintah Umumkan Kelanjutan PPKM Darurat Senin Besok

Beritabatavia.com - Berita tentang Pemerintah Umumkan Kelanjutan PPKM Darurat Senin Besok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajarannya agar menyampaikan kepastian terkait rencana perpanjangan kebijakan PPKM Darurat ...

Pemerintah Umumkan Kelanjutan PPKM Darurat Senin Besok Ist.
Beritabatavia.com -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajarannya agar menyampaikan kepastian terkait rencana perpanjangan kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali.

"Pertanyaan masyarakat sekarang adalah satu yang penting yang perlu kita jawab, PPKM darurat ini akan diperpanjang tidak, kalau mau diperpanjang, sampai kapan," kata Jokowi seperti dilansir dari laman resmi Setkab, Minggu (18/7/2021).

Menurut Jokowi, kebijakan PPKM Darurat sangat sensitif. Karenanya, harus diputuskan secara jernih. "Ini betul hal-hal yang sangat sensitif, harus diputuskan dengan sebuah pemikiran yang jernih, jangan sampai keliru," tegasnya.

Presiden juga meminta pelaksanaan penyekatan untuk mencegah mobilitas masyarakat selama masa PPKM Darurat, perlu dievaluasi.

"Yang berkaitan dengan mobility index, mobilitas manusia. Kita telah melakukan penyekatan-penyekatan. Tapi kalau saya lihat malam, juga pagi tadi saya ke Pulo Gadung tadi, saya lihat masih cukup ramai," tuturnya.

"Artinya, penyekatan ini mungkin perlu kita evaluasi. Apakah efektif juga menurunkan kasus? Karena ini yang terkena sekarang ini banyak yang di keluarga-keluarga. Atau ada strategi lain yang mungkin bisa kita intervensikan ke sana," sambungnya.

Sementara Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso mengungkapkan, pemerintah sedang melakukan berbagai evaluasi dari pelaksanaan PPKM Darurat Jawa-Bali. Hasilnya bakal menentukan apakah masa berlaku PPKM Darurat diperpanjang atau tidak.

"PPKM Darurat ini diperpanjang atau sampai kapan ini kita sedang evaluasi," ujar Susiwijono dalam Webinar Penguatan UMKM Sebagai Pengungkit Kebangkitan Ekonomi, Jakarta, Jumat (16/7/2021).

Menurutnya, saat ini para menteri terkait sedang melakukan rapat terbatas (ratas) dengan Presiden Joko Widodo. Dalam rapat itu, pemerintah melakukan evaluasi sekaligus membahas perkembangan yang terjadi di masyarakat selama PPKM Darurat.
Adapun, hasil rapat keputusan tersebut akan disampaikan pada Senin 19 Juli 2021.
"Kira-kira perpanjangannya seberapa lama dan kita akan lihat sampai hari Senin nanti," ujarnya. O red/son

Berita Terpopuler
Kamis, 25 November 2021
Berita Lainnya
Kamis, 28 Oktober 2021
Rabu, 27 Oktober 2021
Selasa, 26 Oktober 2021
Kamis, 21 Oktober 2021
Senin, 18 Oktober 2021
Selasa, 12 Oktober 2021
Senin, 11 Oktober 2021
Sabtu, 09 Oktober 2021
Kamis, 30 September 2021
Rabu, 29 September 2021
Selasa, 21 September 2021
Kamis, 09 September 2021