Rabu, 28 Juli 2021 14:48:04

Jenderal Fadil: Ini Era Police In Pandemic atau New Modren Police

Jenderal Fadil: Ini Era Police In Pandemic atau New Modren Police

Beritabatavia.com - Berita tentang Jenderal Fadil: Ini Era Police In Pandemic atau New Modren Police

Pada 14 Agustus 2021 mendatang akan memasuki usia ke 53 tahun. Tetapi Inspektur Jenderal (Irjen) DR. Fadil Imran yang dilantik sebagai Kapolda ...

Jenderal Fadil: Ini Era Police In Pandemic atau New Modren Police Ist.
Beritabatavia.com -

Pada 14 Agustus 2021 mendatang akan memasuki usia ke 53 tahun. Tetapi Inspektur Jenderal (Irjen) DR. Fadil Imran yang dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya pada 20 Nopember 2020, semakin inovatif dan kreatif. Selain sederet prestasi yang mewarnai karirnya, lulusan AKPOL 1991 ini juga selalu memberikan solusi dalam berbagai permasalahan.

Hebatnya, semua prestasi dan keberhasilan yang diraih maupun jabatan yang disandangnya, tak merubah sikap pribadinya. Fadil Imran tetap menjadi sosok pekerja keras yang selalu memelihara persahabatan, tak pernah minus senyum dan tampil sederhana. Seperti pengakuan sejumlah anggota Bhara Daksa (sebutan alumni AKPOL 1991) Muhammad Fadil Imran adalah  sosok yang selalu memberikan solusi. Serta kaya jok-jok segar yang mengudang tawa dan memiliki kepedulian yang tinggi.

"Kalau untuk kebaikan dan kepentingan banyak orang, dia tidak pernah menolak," kata ketua Bhara Daksa, Irjen Muhammad Iqbal.

Pengakuan tersebut tak membuat Fadil Imran tersanjung apalagi gede rasa alias GR. Bahkan tak terlihat ada perubahan ekpresi wajah saat mendengar pengakuan rekan seangkatannya tersebut.

"Saya hanya berupaya agar keberadaan saya bisa bermanfaat bagi orang lain maupun masyarakat," kata Fadil Imran, diruang kerjanya beberapa waktu lalu.
 
Menjabat sebagai Kapolda di tengah pandemi Covid-19 tentu membutuhkan kemampuan diatas rata-rata dan didukung stamina yang prima agar tetap dapat memberikan solusi dalam upaya memutus rantai penyebaran dan penularan virus covid-19.  Sebab mengatasi masalah pandemi tidak cukup hanya dengan logika berpikir di dalam kotak (in of the box). Tetapi Harus terus berpikir "out of the box" atau melompat dari kebiasaan konvensional seraya menggali inovasi dan mencari terobosan-terobosan yang strategis dan konstruktif untuk menjadi solusi efektif dan berkelanjutan. Serta bergerak cepat untuk mengimplementasikan gagasan dan berani melaksanakan terobosan-terobosan new yang out of the box.

Setelah menggagas Kampung Tangguh saat menjabat Kapolda Jawa Timur dan mengusung program kampung Tangguh ke Ibukota. Irjen Fadil Imran juga mendobrak kekakuan dengan memberikan ratusan tabung oksigen hasil sitaan ke Pemprov DKI, sebagai jawaban atas kesulitan masyarakat yang terpapar Covid-19 memperoleh tabung oksigen.

Ditengah pandemi covid-19, Polda Metro Jaya dan seluruh jajarannya juga aktif menyelenggarakan berbagai program untuk membantu masyarakat seperti membagikan masker, bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. Disusul program khusus untuk percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity kelompok di wilayah DKI Jakarta. Seperti program vaksin Merdeka dengan harapan pada HUT RI ke 76 seluruh masyarakat Ibukota sudah divaksin.

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen DR.Fadil Imran, wujud program yang dilaksanakan pihak kepolisian ditengah pandemi Covid-19 merupakan model baru.

"Ini merupakan model baru kepolisian di tengah pandemi Covid-19. Police in pandemic atau new modern police. Jadi maksudnya ini bagaimana polisi mengambil peran kepolisian di tengah pandemi," kata Fadil Imran, saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi merdeka di SDN Klender 01, Jakarta Timur, Rabu (28/7/2021).

vaksinasi

Foto : Polda Metro gelar vaksin Merdeka di Klender Durensawit,Jakarta Timur

Dia menjelaskan, di negara-negara maju seperti Jepang dan Amerika, kepolisian memiliki keterlibatan dalam penanganan bencana alam ataupun non-alam. Maka dari itu, ia berharap sinergitas jajaran Polda dapat membawa dampak yang baik  kedepannya. Salah satunya melalui program vaksinasi merdeka yang dapat mewujudkan target percepatan herd immunity khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Diharapkan dengan vaksinasi merdeka ini dapat memperkuat dan membantu Forkopimda DKI untuk mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera mendapatkan vaksinasi Covid-19.
"Mudah-mudahan praktek kepolisian di era pandemi bisa kita lakukan sehingga Polri memiliki peran yang maksimal. Sehingga bisa menyelesaikan persoalan-persoalan di tengah masyarakat," ujar Kapolda Fadil Imran.

Polda Metro Jaya akan menggelar program baru bertajuk vaksinasi merdeka. Program tersebut dilaksanakan dalam menyambut HUT RI yang ke-76. Gelaran vaksinasi merdeka rencananya akan dilaksanakan selama 17 hari dan tersebar di ratusan RW di wilayah DKI Jakarta. Vaksinasi Merdeka mendorong agar seluruh warga Jakarta sudah divaksin saat HUT RI ke 76 pada 17 Agustus 2021 mendatang.O Edison Siahaan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 28 Juli 2021
Kamis, 15 Juli 2021
Minggu, 04 Juli 2021
Kamis, 01 Juli 2021
Sabtu, 26 Juni 2021
Jumat, 25 Juni 2021
Selasa, 22 Juni 2021
Kamis, 17 Juni 2021
Sabtu, 12 Juni 2021
Jumat, 11 Juni 2021
Selasa, 08 Juni 2021
Senin, 07 Juni 2021