Selasa, 17 Agustus 2021 21:58:11

Kapolri Apresiasi Vaksin Merdeka Polda Metro Jaya

Kapolri Apresiasi Vaksin Merdeka Polda Metro Jaya

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolri Apresiasi Vaksin Merdeka Polda Metro Jaya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi atas ide dan langkah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang menginisiasi vaksinasi ...

Kapolri Apresiasi Vaksin Merdeka Polda Metro Jaya Ist.
Beritabatavia.com -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi atas ide dan langkah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang menginisiasi vaksinasi Merdeka yang digelar sejak 1-17 Agutus 2021.

Kapolri Sigit menilai pelaksanaan Vaksinasi Merdeka ini sukses. Hal ini berkat pengorganisasian bersama serta bantuan dari seluruh relawan.

"Program vaksinasi diperkuat, sehingga bisa berjalan dengan baik dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat. Pak Fadil saya berikan apresiasi, pak pangdam juga membantu sekuat tenaga serta relawan yang turut berpartisipasi," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam acara 'Malam Apresiasi Relawan Vaksinasi Merdeka' di lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa 17 Agustus 2021, malam.

Menurut Jenderal Sigit, keberhasilan Polda Metro Jaya ini karena diorganisir dengan baik. Dari proses perekrutan relawan hingga tiga ribu relawan sehingga vaksinasi dapat dilakukan sampai ke level RW. Ini bantu lompatan untuk mewujudkan herd immunity.

cinta

Foto : Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melaporkan vaksinasi Merdeka

Mantan Kabareskrim Polri itu berharap berharap program Vaksinasi Merdeka dapat diterapkan di wilayah lain diluar Jakarta. Sehingga upaya pemerintah untuk membentuk herd immunity secara nasional dapat segera tercapai.

"Saya minta jajaran wilayah melakukan hal yang sama, sehingga upaya dan target pemerintah untuk mewujudkan herd immunity bisa segera tercapai," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan laporan perihal kegiatan Vaksinasi Merdeka selama dua pekan terakhir. Kapolda menyebut pandemi Covid-19 merupakan skenario Tuhan.

"Pandemi ini adalah skenario Tuhan agar kita bisa kembali ke jati diri dan sifat khas bangsa kita yang memiliki sifat gotong royong dan saling mencintai," kata Fadil.

Doktor Kriminolog UI itu menjelaskan awal mula dilakukannya program Vaksinasi Merdeka, berawal dari rasa gotong royong yang menjadi simbol bangsa Indonesia.
Atas dasar itu, banyak kelompok dan elemen masyarakat yang tergabung dalam program Vaksinasi Merdeka. Sehingga dalam tiga hari terkumpul puluhan ribu relawan yang bersedia bergabung program Vaksinasi Merdeka.

apresiasi

"Saya bersyukur banyak masyarakat dan komponen masyarakat ingin bergabung dengan kami. Dalam tiga hari, ada 30 ribu relawan kami kumpulkan. Alasan mereka ikut bergabung karena cinta Indonesia dan ingin semua bisa keluar dari pandemi," ungkap Irjen Fadil.

Lebih lanjut Fadil menaruh rasa hormat kepada para relawan yang terlibat. Para relawan itu disebut sebagai pahlawan masa kini.

"Para relawan yang sudah berkumpul dengan kami meluangkan tenaga dan pikirannya kalau ada 4.500 relawan bekerja dalam sehari bekerja 6 jam, maka mereka telah mendedikasikan 6 juta 800 jam untuk memvaksinasi masyarakat. Mereka adalah pahlawan, mereka luar biasa," ujar Fadil. O son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 05 Oktober 2021
Rabu, 29 September 2021
Minggu, 12 September 2021
Jumat, 03 September 2021
Kamis, 02 September 2021
Rabu, 01 September 2021
Selasa, 31 Agustus 2021
Selasa, 31 Agustus 2021
Senin, 30 Agustus 2021
Jumat, 20 Agustus 2021
Selasa, 17 Agustus 2021
Jumat, 13 Agustus 2021