Senin, 30 Agustus 2021 11:12:38

Agar Tak Seperti Sayur Tanpa Garam, Anggota Polda Metro Ikut Pelatihan Advokat

Agar Tak Seperti Sayur Tanpa Garam, Anggota Polda Metro Ikut Pelatihan Advokat

Beritabatavia.com - Berita tentang Agar Tak Seperti Sayur Tanpa Garam, Anggota Polda Metro Ikut Pelatihan Advokat

Sejumlah anggota Polda Metro Jaya akan mengikuti pelatihan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Pelaksanaan pelatihan atas kerja sama Polda ...

Agar Tak Seperti Sayur Tanpa Garam, Anggota Polda Metro Ikut Pelatihan Advokat Ist.
Beritabatavia.com -

Sejumlah anggota Polda Metro Jaya akan mengikuti pelatihan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Pelaksanaan pelatihan atas kerja sama Polda Metro Jaya dan DPC Peradi Jakarta Barat serta Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen  DR. Fadil Imran, dalam sambutannya mengatakan, kerjasama dengan Peradi ini akan semakin membuka cakrawala dan pemahaman yang luas bagaimana hukum bekerja di tengah masyarakat. Maka, pendidikan hukum sangat penting bagi seluruh jajarannya yang bekerja dalam proses penyelidikan kasus. Apalagi terdapat sekitar 180 lebih laporan polisi yang diterima dan diproses Polda Metro Jaya setiap harinya.

"Setiap hari kita menerima sekitar 180 an laporan polisi, di setiap minggunya pun kita juga mendapatkan tugas untuk menghadapi gugatan di Pengadilan Negeri. Tentunya, para personel di sini jika hanya disiapkan untuk melakukan penyelidikan tanpa memahami dinamika pendampingan maka rasanya bagai sayur tanpa garam," kata Fadil dalam sambutannya di Polda Metro Jaya, Senin (30/8/2021).

Lulusan AKPOL 1991 itu pun berpesan kepada jajarannya yang mengikuti kegiatan pelatihan agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Sehingga ilmu yang didapatkan dapat direfleksikan selama menjalankan tugas di lingkungan Polda Metro Jaya.

"Saya berpesan, kepada teman-teman yang akan mengikuti pelatihan agar dapat mengikutinya dengan seksama, dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengambil ilmu di bidang advokat. Karena profesi advokat ini adalah profesi yang terhormat dan mulia,"  terangnya.

Kapolda berharap, yang mengikuti kegiatan ini kemudian dapat menyumbangkan fungsi hukum yang lebih baik di tingkat Polda dan Polres ketika menjalankan tugasnya. O son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 05 Oktober 2021
Rabu, 29 September 2021
Minggu, 12 September 2021
Jumat, 03 September 2021
Kamis, 02 September 2021
Rabu, 01 September 2021
Selasa, 31 Agustus 2021
Selasa, 31 Agustus 2021
Senin, 30 Agustus 2021
Jumat, 20 Agustus 2021
Selasa, 17 Agustus 2021
Jumat, 13 Agustus 2021