Selasa, 31 Agustus 2021 12:28:22

Polda Metro Geser Vaksin Merdeka ke Wilayah Penyangga Ibu Kota

Polda Metro Geser Vaksin Merdeka ke Wilayah Penyangga Ibu Kota

Beritabatavia.com - Berita tentang Polda Metro Geser Vaksin Merdeka ke Wilayah Penyangga Ibu Kota

Sukses menggelar vaksinasi di wilayah DKI Jakarta yang dikenal dengan vaksin Merdeka. Polda Metro Jaya kini bergeser ke wilayah penyangga seperti ...

Polda Metro Geser Vaksin Merdeka ke Wilayah Penyangga Ibu Kota Ist.
Beritabatavia.com -

Sukses menggelar vaksinasi di wilayah DKI Jakarta yang dikenal dengan vaksin Merdeka. Polda Metro Jaya kini bergeser ke wilayah penyangga seperti Depok, Tangerang dan Bekasi. Upaya itu untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah penyangga Ibu Kota.

"DKI Jakarta sebagai pusat kegiatan ekonomi, menyebabkan tingginya mobilitas penduduk untuk keluar masuk terutama dari wilayah penyangga. Sehingga tidak hanya di Jakarta, pembentukan herd immunity di wilayah penyangga juga dibutuhkan," kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo dalam sambutannya saat Apel Pergeseran Tim Vaksinasi Polres Penyangga Wilayah Hukum Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa (31/8/2021).

Brigjen Hendro menyebut Jakarta telah menduduki peringkat pertama vaksinasi secara nasional yakni lebih dari 100 persen untuk dosis pertama dan 67 persen dosis kedua.
Sementara capaian vaksinasi di daerah penyangga saat ini masih berada di bawah 70% dari yang ditargetkan hingga September 2021 nanti.

"Pencapaian vaksinasi di wilayah penyangga masih rendah. Targetnya di akhir September 2021, capaian vaksinasi di daerah penyangga minimal sekitar 70% untuk dosis pertama," tegasnya.

Dengan adanya pergeseran tim vaksinasi Covid-19 ke sejumlah wilayah penyangga ibu kota, Hendro berharap agar kegiatan vaksinasi lebih berjalan dengan lancar dan dapat mencapai angka yang ditargetkan.

wakapolda

Foto. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo pimpin Apel pergeseran vaksinasi ke wilayah penyangga ibu kota

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menambahkan pergeseran tim vaksinasi ke wilayah penyangga seperti Depok, Bekasi kota dan Kabupaten, Tangerang Kota dan Tangerang Selatan akan berlangsung selama 13 hari kedepan. Sebanyak 57 tim vaksinasi akan berangkat ke wilayah penyangga Ibu Kota.

"Kita akan bantu langsung penyangga, makanya tadi ada penyerahan tim vaksinasitor yang biasa bekerja di Jakarta kemudian memperkuat di penyangga," kata Yusri kepada wartawan, Selasa (31/8/2021).

Kombes Yusri menjelaskan, Polda Metro Jaya juga akan menyerahkan bantuan sebanyak 14 unit mobil vaksinasi keliling guna mendukung percepatan vaksinasi di wilayah penyangga. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah seperti Jawa Barat dan Banten untuk menyiapkan stok vaksin di daerah penyangga.

"Sambil nanti berjalan kita akan evaluasi apakah memang perlu ditambah lagi harinya. Kemungkinan juga kita akan buat vaksinasi merdeka dosis kedua di penyangga sampai dengan terciptanya herd immunity. Sehingga Jakarta benar-benar aman," ujarnya. O red/son

Berita Lainnya
Rabu, 20 Oktober 2021
Rabu, 20 Oktober 2021
Kamis, 14 Oktober 2021
Jumat, 08 Oktober 2021
Selasa, 05 Oktober 2021
Rabu, 29 September 2021
Minggu, 12 September 2021
Jumat, 03 September 2021
Kamis, 02 September 2021
Rabu, 01 September 2021
Selasa, 31 Agustus 2021
Selasa, 31 Agustus 2021