Rabu, 01 September 2021 20:17:07

Kapolri : Polwan Harus Menjadi Teladan di Masyarakat

Kapolri : Polwan Harus Menjadi Teladan di Masyarakat

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolri : Polwan Harus Menjadi Teladan di Masyarakat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Polisi Wanita (Polwan) atas seluruh dedikasi ...

Kapolri : Polwan Harus Menjadi Teladan di Masyarakat Ist.
Beritabatavia.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Polisi Wanita (Polwan) atas seluruh dedikasi dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk mewujudkan transformasi Polri yang Presisi khususnya dalam membantu penanggulangan Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.
Hal tersebut disampaikan Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri HUT Polwan ke-73 yang jatuh pada 1 September 2021 di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/9/2021).

"Saya ucapkan terimakasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi seluruh Polwan di dalam mendukung seluruh kebijakan pemerintah untuk mewujudkan transformasi Polri yang Presisi terutama di masa pandemi," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya. Tentunya disamping menjalankan tugas pokok sesuai peran dan tanggung jawab yang diemban oleh rekan-rekan polwan,tambahnya.

Sigit juga secara khusus menyoroti peran polwan dalam penanggulangan kasus Covid-19 di Indonesia. Mulai dari mengedukasi masyarakat, mendistribusikan bansos, membantu program vaksinasi, hingga menjadi tenaga pemulasaran jenazah.

"Peran dan kontribusi polwan betul-betul dibutuhkan di lini terdepan untuk  melakukan langkah-langkah dalam menekan laju penularan Covid-19. Saya bangga rekan-rekan polwan, ini harus dipertahankan," tuturnya.

polwan

Foto : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadiri HUT Polwan ke- 73

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri menekankan agar Polwan bisa menjadi teladan di masyarakat dan lingkungan keluarga. Selain sebagai anggota polisi, Polwan juga berperan sebagai seorang ibu rumah tangga.

"Di satu sisi sebagian rekan-rekan memiliki tugas sebagai polisi, di sisi lain tentunya juga memiliki keluarga rekan-rekan Polwan juga memiliki peran ibu rumah tangga. Ini peran yang harus dijalankan seimbang," ujar Jenderal Sigit. O son

Berita Lainnya
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Sabtu, 09 Maret 2024
Kamis, 07 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Kamis, 29 Februari 2024
Rabu, 28 Februari 2024
Selasa, 27 Februari 2024
Kamis, 22 Februari 2024