Sabtu, 30 Oktober 2021 15:37:29

Kapolda Metro : No Place To Hide Pelaku Kejahatan di Jakarta

Kapolda Metro : No Place To Hide Pelaku Kejahatan di Jakarta

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolda Metro : No Place To Hide Pelaku Kejahatan di Jakarta

Kapolda Metro Jaya Irjen DR Fadil Imran menegaskan tidak ada tempat bersembunyi  di Jakarta apabila melakukan kejahatan. Sebab, semuanya akan ...

Kapolda Metro : No Place To Hide Pelaku Kejahatan di Jakarta Ist.
Beritabatavia.com -

Kapolda Metro Jaya Irjen DR Fadil Imran menegaskan tidak ada tempat bersembunyi  di Jakarta apabila melakukan kejahatan. Sebab, semuanya akan ditemukan. Polda Metro Jaya akan memberikan pelatihan khusus bagi tim patroli roda dua khususnya yang tergabung dalam tim Sabhara.

“Saya akan mengumpulkan patroli roda dua, nanti saya akan berikan pelatihan khusus. Saya siapkan helmnya, kendaraanya, senjatanya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen DR. Fadil Imran di lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu (30/10/2021).

Selain itu, akan disiapkan SOP (standar operasional prosedur). Jadi tidak ada lagi tim jaguar,kobra atau tim macam-macam yang dibentuk dan tumbuh serta berkembang sendiri.

Bukan hanya itu, Kapolda Irjen Fadil menegaskan, setiap anggota Patroli juga akan diberikan pelatihan khusus pemahaman tentang hak asasi manusia (HAM) dan Undang-Undang. Sehingga tidak ada lagi debat kusir saat pemeriksaan tindak kejahatan.

“Nanti, dia akan mengerti tentang HAM, sudah mengerti tentang perspektif komunikasi dan kejahatan serta bagaimana caranya mengecek identitas seseorang," ujarnya.

Sehingga anggota saat bertemu orang yang mabuk sudah tahu bagaimana cara mengecek kadar alkohol dalam darah orang tersebut. Jadi tidak seperti sekarang ada debat kusir. Setiap anggota juga harus memahami undang-undang yang melekat pada dirinya, paham cara menggeledah dan memeriksa orang.

Lulusan AKPOL 1991 itu berharap, pelatihan khusus untuk tim patroli dapat memberikan pemahaman saat melakukan penindakan kejahatan di jalanan.

“Ini semua harus kita siapkan, ini akan menjadi wajah baru Polda Metro Jaya, khususnya polisi di malam hari. Pokoknya no place to hide, semuanya akan ditemukan bila melakukan kejahatan di Jakarta,” tegasnya. O son

Berita Terpopuler
Selasa, 30 November 2021
Berita Lainnya
Senin, 25 Oktober 2021
Minggu, 24 Oktober 2021
Jumat, 22 Oktober 2021
Selasa, 19 Oktober 2021
Senin, 18 Oktober 2021
Kamis, 14 Oktober 2021
Kamis, 14 Oktober 2021
Jumat, 08 Oktober 2021
Senin, 04 Oktober 2021
Senin, 04 Oktober 2021
Selasa, 28 September 2021
Selasa, 21 September 2021