Sabtu, 06 November 2021 15:58:44

Respon Kapolri Terhadap Anekdot Hanya Tiga Polisi Jujur

Respon Kapolri Terhadap Anekdot Hanya Tiga Polisi Jujur

Beritabatavia.com - Berita tentang Respon Kapolri Terhadap Anekdot Hanya Tiga Polisi Jujur

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merespon anekdot yang beredar luas di masyarakat tentang tiga Polisi jujur yaitu Polisi tidur, patung Polisi ...

Respon Kapolri Terhadap Anekdot Hanya Tiga Polisi Jujur Ist.
Beritabatavia.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merespon anekdot yang beredar luas di masyarakat tentang tiga Polisi jujur yaitu Polisi tidur, patung Polisi dan Jenderal Hoegeng.

Kapolri Jenderal Sigit menyebut, sikap dan pandangan masyarakat terhadap Polri akan semakin berubah menjadi lebih baik. Mengingat masih banyak anggota-anggota polisi yang teladan.

"Saya optimis dapat mewujudkan hal tersebut, dimana saat ini masih banyak sekali personel Polri yang memiliki sikap teladan serta benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pengayom masyarakat," tulis Jenderal Listyo Sigit Prabowo di akun Instagram-nya, Sabtu (6/11/2021).

Menurutnya,proses mengubah citra Polri di tengah masyarakat merupakan sebuah tantangan. Adapun humor yang menyebut hanya ada tiga polisi yang jujur merupakan bentuk legitimasi dalam mencari sosok polisi yang berintegritas.

"Padahal nyatanya Polri punya Jenderal Hoegeng yang sangat jujur dan berintegritas saat bertugas," ujarnya.

Lulusan AKPOL 1991 itu merincikan sejumlah personel Polri yang memiliki integritas tinggi dalam bertugas, seperti Aipda Muji di Balikpapan. Anggota Polri itu disebut menemukan tas berisi uang Rp 48 juta dan mengembalikan ke pemiliknya tanpa pamrih.

Kemudian, Aiptu Jailani di Gresik.Jailani dikenal tegas dan anti suap terhadap pelanggar lalu lintas. Selanjutnya Brigadir Piether Paembonan di Mamuju menyekolahkan 178 anak putus sekolah. Serta, Aiptu I Nyoman Ardana di Bali mengumpulkan buku bekas dan membuat program Baca Keliling.

"Tentunya, masih banyak lagi sosok figur anggota Polri yang jujur dan terbukti memiliki integritas yang tinggi serta mampu menginspirasi para personel lainnya. Untuk saat ini, Polri akan terus berbenah menjadi Polri yang diharapkan dan dicintai masyarakat," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo. O son

Berita Lainnya
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Sabtu, 09 Maret 2024
Kamis, 07 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Kamis, 29 Februari 2024
Rabu, 28 Februari 2024
Selasa, 27 Februari 2024