Sabtu, 20 November 2021 09:25:42

Dipicu Konvoi Ultah, Ormas FBR Vs PP Bentrok di Tangerang, 3 Orang Luka Bacok

Dipicu Konvoi Ultah, Ormas FBR Vs PP Bentrok di Tangerang, 3 Orang Luka Bacok

Beritabatavia.com - Berita tentang Dipicu Konvoi Ultah, Ormas FBR Vs PP Bentrok di Tangerang, 3 Orang Luka Bacok

Dua organisasi massa (Ormas) yaitu Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila (PP) dituding selalu memicu keributan hingga bentrok dan ...

Dipicu Konvoi Ultah, Ormas FBR Vs PP Bentrok di Tangerang, 3 Orang Luka Bacok Ist.
Beritabatavia.com -

Dua organisasi massa (Ormas) yaitu Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila (PP) dituding selalu memicu keributan hingga bentrok dan menimbulkan korban. Seperti peristiwa yang terjadi di Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang, Jumat 19/11/2021. Ormas FBR dan PP terlibat bentrok yang dipicu saat salah satu ormas merayakan ulang tahun dengan menggelar konvoi.

"Malam hari ini mereka ketemu, ada yang ketemu ulang tahun melakukan konvoi, sehingga ketemu kelompok FBR di lokasi ini. Lalu mereka berdebat mulut atau cekcok mulut kemudian memicu terjadinya bentrok fisik," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima di lokasi, Jumat (19/11/2021).

Akibat bentrokan yang melibatkan Ormas FBR dan PP ini mengakibatkan sejumlah orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dua anggota FBR dan satu anggota PP mengalami luka serius.

"Korbannya dari FBR dua korban, dari PP satu. Saat ini mereka ada di rumah sakit, lukanya cukup serius dan dalam penanganan rumah sakit," tutur Kapolres.

Kombes Deonijiu mengatakan bentrokan FBR Vs Pemuda Pancasila bukan pertama kali terjadi. Disebutkan, kedua ormas tersebut sudah sering terlibat bentrok.

"Sebenarnya mereka sudah lama ribut, FBR dan PP sering bertemu dan sering bentrok," kata Kombes Deonijiu.

Polri dan TNI sudah sering melakukan mediasi antara FBR dengan PP, pimpinan kedua ormas itu sudah sering dipertemukan dan berjanji masing-masing ormas tidak memulai keributan.

"Tetapi, sampai saat ini paling lama seminggu-dua minggu mereka sudah ribut lagi,"ujar Kapolres.

Kapolres Deonijiu menyebutkan, bentrokan kali ini adalah imbas dari peristiwa sebelumnya. Sebelumnya, posko Pemuda Pancasila yang ada di lokasi tersebut dirusak oleh orang atau kelompok yang belum diketahui identitasnya. Kemudian kedua kelompok ini bertemu di jalan pada Jumat (19/11) malam hingga terjadi bentrokan. Polisi mengamankan 4 orang pascakejadian itu. O red/son

Berita Lainnya
Jumat, 29 Oktober 2021
Kamis, 28 Oktober 2021
Kamis, 28 Oktober 2021
Rabu, 27 Oktober 2021
Selasa, 26 Oktober 2021
Kamis, 21 Oktober 2021
Senin, 18 Oktober 2021
Selasa, 12 Oktober 2021
Senin, 11 Oktober 2021
Sabtu, 09 Oktober 2021
Kamis, 30 September 2021
Rabu, 29 September 2021