Senin, 17 Januari 2022 15:09:47

Jari Manis Teman Tentara yang Tewas Dikeroyok Putus Disabet Sajam Pelaku

Jari Manis Teman Tentara yang Tewas Dikeroyok Putus Disabet Sajam Pelaku

Beritabatavia.com - Berita tentang Jari Manis Teman Tentara yang Tewas Dikeroyok Putus Disabet Sajam Pelaku

Sebuah peribahasa lawas berbunyi 'untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak' dan keduanya terkadang datang tiba-tiba tanpa ...

Jari Manis Teman Tentara yang Tewas Dikeroyok Putus Disabet Sajam Pelaku Ist.
Beritabatavia.com -

Sebuah peribahasa lawas berbunyi 'untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak' dan keduanya terkadang datang tiba-tiba tanpa disangka. Tepat seperti peristiwa yang menewaskan seorang anggota TNI AD di Jln Inspeksi Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu 16/1/2022.

Peristiwa pengeroyokan naas itu terjadi tiba-tiba. Bukan hanya anggota TNI AD bernama Sahdi (23) yang tewas akibat pengeroyokan itu. Tetapi senjata tajam yang digunakan pelaku juga melukai dada sebelah kanan dan punggung korban lainnya bernama Samsul saat berupaya melerai. Tidak cuma itu, jari manis sebelah kanan korban lainnya bernama Soleh juga putus dua ruas disabet senjata tajam yang digunakan pelaku.

Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Febri Isman Jaya mengatakan,peristiwa naas itu tidak disangka karena terjadi tiba-tiba. Awalnya dipicu kedatangan dua sepeda motor yang digunakan empat pria ke lokasi kejadian di jalan Inspeksi Waduk  Pluit, Penjaringan Jakarta Utara.

" Para pelaku turun dari motor dan menemui korban serta saksi lainnya. Kemudian para pelaku menanya korban dan saksi satu persatu. Apakah kamu orang Kupang ? Seorang saksi bernama Sofyan menjawab, saya bukan orang Kupang, saya orang Lampung. Kemudian pertanyaan serupa disampaikan pelaku kepada korban tetapi korban tidak menjawab, " kata Kapolsek Penjaringan AKBP Febri Isman Jaya.

Seketika terjadi cekcok antara pelaku dan korban, dan perkelahian pun terjadi.

" Seorang pelaku berkaos hitam mencekik leher korban sambil memegang tangannya. Saat itulah pelaku berkaos biru biru menusuk korban menggunakan senjata tajam sebanyak dua kali. Akibat tusukan itu korban jatuh tersungkur berlumuran darah," lanjut AKBP Febri.

Peristiwa tersebut memicu keonaran dan sejumlah saksi yang ada dilokasi kejadian berupaya melerai perkelahian dan mencoba membantu korban. Tetapi justru para pelaku semakin berani menyerang setiap orang yang mencoba mendekat.

"Pelaku kaos hitam dan biru secara acak menyerang orang yang ingin melerai pelaku, termasuk korban (atas nama) Samsul, akhirnya terkena serangan menggunakan senjata tajam oleh tersangka berkaus hitam, akibatnya Samsul mengalami luka sobek di dada sebelah kanan dan di punggung belakang. Sedangkan korban bernama Soleh, jari manis sebelah kanan putus hingga dua ruas,"ujar Kapolsek Penjaringan AKBP Febri.

Polisi bergerak cepat dan berhasil menangkap seorang pelaku pengeroyokan. Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, selain menangkap satu tersangka pelaku, polisi juga sudah memeriksa sebanyak delapan saksi.

Kombes Zulpan menambahkan, pihak kepolisian masih terus mendalami latar belakang penyerangan yang berujung maut itu. Tim gabungan yang dipimpin oleh Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, Reskrim Polres Metro Jakarta Utara dan Reskrim Polsek Penjaringan masih memburu pelaku lainnya. 0 son

Berita Lainnya
Senin, 16 Mei 2022
Senin, 16 Mei 2022
Minggu, 15 Mei 2022
Minggu, 15 Mei 2022
Sabtu, 14 Mei 2022
Kamis, 12 Mei 2022
Rabu, 11 Mei 2022
Selasa, 10 Mei 2022
Selasa, 03 Mei 2022
Minggu, 01 Mei 2022
Rabu, 27 April 2022
Selasa, 26 April 2022