Minggu, 27 Februari 2022 12:13:37

Memastikan Warga Jakarta Sehat, Aman & Bahagia Ala Kapolda Fadil

Memastikan Warga Jakarta Sehat, Aman & Bahagia Ala Kapolda Fadil

Beritabatavia.com - Berita tentang Memastikan Warga Jakarta Sehat, Aman & Bahagia Ala Kapolda Fadil

Guna mewujudkan rasa aman masyarakat, Kapolda Metro Jaya Irjen Dr. Fadil Imran akan mengoptimalkan dan mengkombinasikan Tim Patroli Perintis ...

Memastikan Warga Jakarta Sehat, Aman & Bahagia Ala Kapolda Fadil Ist.
Beritabatavia.com - Guna mewujudkan rasa aman masyarakat, Kapolda Metro Jaya Irjen Dr. Fadil Imran akan mengoptimalkan dan mengkombinasikan Tim Patroli Perintis Presisi dengan Tim K9. Apalagi pelaku kejahatan seringkali menggunakan kendaraan roda dua yang sudah dimodifikasi dan spesifikasi lebih tinggi dari kendaraan Patroli.

Untuk memastikan terwujudnya rasa aman dan nyaman masyarakat, Kapolda Irjen Fadil Imran memimpin langsung kegiatan patroli keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang digelar di Monas, Sabtu 26/2/2022.

"Malam ini saya memimpin langsung apel seluruh Tim Patroli Perintis Presisi di Monas, sebagai wujud atensi saya dan bukti Tim Patroli menjadi prioritas dan ujung tombak untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Saya ingin memastikan secara langsung masyarakat tidak hanya sehat dengan vaksinasi, tetapi juga bahagia, karena tidak menjadi korban aksi-aksi kejahatan," kata Kapolda Irjen Fadil Imran.

Menurut Fadil, lebih dari 300 personil tim patroli di seluruh wilayah DKI dan aglomerasi akan hadir melindungi dan menjaga warga masyarakat yang sedang bersitirahat. Sehingga setiap harinya seluruh warga akan merasa tenang dan segar saat melakukan aktivitas untuk mencari nafkah kemudian berkumpul bersama keluarga.

"Sesuai arahan Kapolri, kami secara rutin melakukan patroli bergerak. Kerjasama masyarakat untuk juga saling mengingatkan warga lainnya dan tidak ragu melaporkan hal-hal yang mencurigakan, akan membuat kami lebih akurat dan cepat menangani potensi gangguan ketertiban dan keamanan," tegas Irjen Fadil.

fadil

Foto : Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pimpin kegiatan Patroli Perintis Presisi di Monas, Sabtu 26/2/2022

Lulusan AKPOL 1991 ini menjelaskan, upaya mengoptimalkan dan mengkombinasikan tim Patroli Perintis Presisi dengan Tim K9 adalah kegiatan berkelanjutan yang terus dievaluasi. Sehingga upaya mewujudkan Kamtibmas dan menjaga masyarakat di malam hari dapat berlangsung maksimal.  

"Pembenahan ini akan terus berlanjut, temuan-temuan lapangan akan terus kami perbaiki, baik perlengkapan perorangan, perlengkapan alat utama kegiatan, metodologi patroli yang terus kita sempurnakan sistem pendukung koordinasi internal dan eksternal agar impian untuk mewujudkan dream team mampu mewujudkan Jakarta yang aman," tegas Fadil.

Dijelaskan, sudah banyak yang dapat diraih, baik pencegahan dan penangkapan kelompok yang mengganggu ketertiban di malam hari seperti balap liar, tawuran, dan lain-lain.

"Saya menghimbau masyarakat tidak segan untuk menghubungi Tim Patroli Perintis Presisi bilamana ada problematika di wilayah, semoga nanti kondusifitas masyarakat dapat terbentuk oleh adanya Tim Patroli Perintis Presisi," pungkas Jenderal polisi bintang dua ini. 0 son

Berita Lainnya
Jumat, 29 Desember 2023
Jumat, 22 Desember 2023
Kamis, 21 Desember 2023
Rabu, 13 Desember 2023
Rabu, 13 Desember 2023
Rabu, 13 Desember 2023
Selasa, 12 Desember 2023
Selasa, 12 Desember 2023
Senin, 11 Desember 2023
Senin, 11 Desember 2023
Senin, 11 Desember 2023
Minggu, 10 Desember 2023