Minggu, 03 April 2022 17:37:37

Jenderal Sigit : Sambut Ramadhan Penuh Syukur & Senantiasa Sebar Kebaikan

Jenderal Sigit : Sambut Ramadhan Penuh Syukur & Senantiasa Sebar Kebaikan

Beritabatavia.com - Berita tentang Jenderal Sigit : Sambut Ramadhan Penuh Syukur & Senantiasa Sebar Kebaikan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat Islam seluruh Indonesia. Sekaligus ...

Jenderal Sigit : Sambut Ramadhan Penuh Syukur & Senantiasa Sebar Kebaikan Ist.
Beritabatavia.com -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat Islam seluruh Indonesia. Sekaligus mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada,agar tetap sehat dan bisa menjalankan ibadah dengan tenang.

“Dalam suasana yang penuh berkah ini, Saya Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia beserta Ny.Juliati Sigit Prabowo mengucapkan: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadan Tahun 1443 Hijriyah bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lewat akun istagram resminya @listyosigitprabowo, Sabtu 2/4/2022.

Jenderal Sigit dalam unggahannya menyertakan video animasi suasana damai di bulan Ramadan. Dia mengajak umat Islam menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh rasa syukur, kebahagiaan dan agar senantiasa menyebarkan kebaikan bagi sesama, serta meningkatkan amal ibadah. Serta mengingatkan untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

"Semoga momentum Ramadan tahun ini dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta menjadi sarana dalam mempererat tali persaudaraan antar sesama," kata Jenderal Sigit.

Pada kesempatan itu, Kapolri Jenderal Sigit memastikan akan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi dosis 3 atau booster. Agar dapat meningkatkan kekebalan imunitas, sehingga masyarakat semakin aman dan tenang ketika menjalani serangkaian aktivitas di bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Oleh karena itu menghadapi bulan Ramadan saya minta akselerasi vaksinasi terus ditingkatkan, khususnya vaksin booster ketiga. Sehingga pada saat rangkaian kegiatan di bulan Ramadan, kegiatan halalbihalal, kegiatan mudik semua dalam kondisi betul-betul memiliki kekebalan atau imunitas," ujar Sigit pada kesempatan sebelumnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Sigit juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya melengkapi vaksinasi Covid-19. Sebab dengan melengkapi vaksinasi di dosis II, warga akan memiliki kekebalan terhadap Covid-19 sekira 60-70 persen. Sedangkan masyarakat yang melanjutkan dengan suntikan dosis III atau booster, kekebalan imunitas terhadap virus Corona akan meningkat sebesar 90 persen.

Selain mengoptimalkan akselerasi vaksinasi, lanjut Jenderal Sigit, di bulan Ramadhan hingga Idul Fitri nanti, Polri juga akan gencar memantau distribusi sembako, khususnya minyak goreng jenis curah.  Dia meminta para pedagang aktif melaporkan ke personel kepolisian atau pihak terkait apabila di wilayah mereka ada gangguan distribusi minyak goreng curah.

Demi memastikan stok minyak curah tersedia untuk masyarakat, Kapolri telah menurunkan personilnya untuk melakukan pemantauan serta pengawasan mulai dari pihak produsen, distributor hingga di pasar-pasar. Diharapkan, dengan upaya tersebut ketersediaan minyak goreng curah akan terjamin bagi kebutuhan masyarakat untuk saat ini dan ke depan ketika memasuki bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri. 0 son

Berita Lainnya
Selasa, 29 November 2022
Selasa, 29 November 2022
Senin, 28 November 2022
Senin, 28 November 2022
Minggu, 27 November 2022
Minggu, 27 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022