Kamis, 21 April 2022 09:02:59

Kapolres Ngawi Pimpin Sertijab Dua Kapolsek

Kapolres Ngawi Pimpin Sertijab Dua Kapolsek

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolres Ngawi Pimpin Sertijab Dua Kapolsek

NGAWI - Kepala Kepolisian Resor Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. didampingi Kasat Binmas Polres Ngawi AKP Widodo, S.H. bersama ...

Kapolres Ngawi Pimpin Sertijab Dua Kapolsek Ist.
Beritabatavia.com -

NGAWI - Kepala Kepolisian Resor Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. didampingi Kasat Binmas Polres Ngawi AKP Widodo, S.H. bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Ngawi, memimpin langsung upacara pelantikan dan serah terima jabatan Kapolsek Kedunggalar dan Kapolsek Padas di Rupatama Parama Satwika Polres Ngawi, Rabu (20/4).

Prosesi serah terima jabatan ditandai dengan pembacaan surat keputusan Kapolda Jatim, pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dan pakta integritas. AKP Misrin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kedunggalar dimutasi sebagai Pama Polres Ngawi dalam rangka pensiun, sedang jabatan Kapolsek Kedunggalar digantikan oleh AKP Juwahir, S.H. yang semula menjabat sebagai Kapolsek Padas.

Iptu Iswahjoedi yang sebelumnya menjabat Kapolsubsektor Gerih Polsek Geneng mendapat promosi jabatan sebagai Kapolsek Padas, sedang jabatan Kapolsubsektor Gerih masih menunggu penunjukan dari Kapolres Ngawi sebagai pemegang kewenangan.

Dalam amanatnya, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. mengajak jajarannya untuk senantiasa selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena rahmat dan karunianya masih memberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa mengikuti upacara serah terima jabatan Kapolsek Kedunggalar dan Kapolsek Padas.

Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dalam lingkungan Polri serta merupakan bentuk penyegaran bagi Institusi Polri serta merupakan bagian proses Sumber Daya Manusia bagi anggota Polri, ujar AKBP Winaya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Ngawi ini berharap dengan adanya upacara serah terima jabatan ini dapat meningkatkan semangat, dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri di tengah pandemi virus Covid-19, dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini pula, sebagai Kepala Kepolisian Resor Ngawi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada AKP Misrin dan AKP Juwahir, S.H. atas Dharma Bhakti saudara memimpin Polsek Kedungagalar dan Polsek Padas. Semoga Dharma Bhakti saudara dihitung sebagai amal ibadah disisi Tuhan Yang Maha Esa, tutur alumnus Akpol tahun 2001 ini.

Selain itu, AKBP Winaya juga berharap kepada AKP Misrin yang akan memasuki usia pensiun, tidak memutus tali silaturahmi dengan Institusi Polri dimasa pensiunnya. karena pemikiran dan kontribusinya masih dibutuhkan oleh Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman kondusif dalam lingkungan sosial dan masyarakat.

Dalam amanatnya, AKBP Winaya juga mengucapkan selamat kepada Iptu Iswahjoedi yang telah mendapat promosi Jabatan Kapolsek Padas, semoga dengan promosi jabatan Kapolsek Padas bisa menambah kebahagiaan dalam keluarga serta meningkatkan semangat dan dedikasinya dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini pula saya berharap kepada AKP Juwahir dan Iptu Iswahjoedi untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas saudara yang baru. Apalagi kita akan menggelar Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H," harap AKBP Winaya.

Lebih lanjut, AKBP Winaya menyebut, dalam perayaan Idul Fitri kali ini diperkirakan akan terjadi lonjakan arus mudik ataupun arus balik dengan dibukanya larangan mudik yang diberlakukan pada tahun tahun sebelumnya. Hal ini juga dapat meningkatkan terjadinya peningkatan angka kejahatan dimasyarakat. sehingga menuntut kerja exstra dari Polri ditengah tengah virus Covid -19 yang belum juga berakhir.

Namun saya percaya dan yakin saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan kepada saudara guna meningkatkan kinerja Polres Ngawi kedepannya, pungkasnya. (Tk/red)

Berita Lainnya
Selasa, 29 November 2022
Selasa, 29 November 2022
Senin, 28 November 2022
Senin, 28 November 2022
Minggu, 27 November 2022
Minggu, 27 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022
Sabtu, 26 November 2022