Minggu, 01 Mei 2022 21:18:24

Jelang Idul Fitri, GMNI Malang Merajut Kasih Bersama Warga

Jelang Idul Fitri, GMNI Malang Merajut Kasih Bersama Warga

Beritabatavia.com - Berita tentang Jelang Idul Fitri, GMNI Malang Merajut Kasih Bersama Warga

Pandemi Covid-19 ditambah kelangkaan minyak goreng (migor)membuat ekonomi masyarakat khusus kalangan bawah masih sulit. Seperti yang dialami ...

Jelang Idul Fitri, GMNI Malang Merajut Kasih Bersama Warga Ist.
Beritabatavia.com -

Pandemi Covid-19 ditambah kelangkaan minyak goreng (migor)membuat ekonomi masyarakat khusus kalangan bawah masih sulit. Seperti yang dialami sebagian masyarakat di kota Malang, Jawa Timur. Untuk meringankan beban masyarakat itulah  GMNI Universitas Negeri Malang menggelar aksi sosial bertajuk 'Ramadhan Berbagi Merajut Kasih Bersama Warga'.

Aksi sosial yang digelar GMNI Universitas Negeri Malang ini berhasil mengumpulkan puluhan paket sembako. Kemudian paket sembako ini disalurkan kepada masyarakat ekonomi bawah yang tersebar di beberapa tempat di Kota Malang.Khususnya mereka yang terdampak akibat adanya kelangkaan minyak goreng dan kenaikan BBM.

Ketua Pelaksana dari aksi ini sekaligus kader GMNI Universitas Negeri Malang, Donny Maulana, menjelaskan, bahwa kondisi perekonomian masyarakat ekonomi bawah menggugah hati para penggerak organ GMNI Universitas Negeri Malang untuk turut hadir bersama mereka.

Donny Maulana berharap, aksi Ramadhan berbagi ini mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat dari konstelasi sosial ekonomi belakangan ini khususnya di Kota Malang, tempat tumbuh besarnya GMNI Universitas Negeri Sosial. Sekaligus menunjukkan bahwa tembok tinggi antara akademisi kampus dengan masyarakat itu bisa ditiadakan.

Sembako yang terdiri dari minyak goreng, beras, gula, biskuit lebaran dan mie instan dalam satu paket, dibagikan puluhan mahasiswa kepada masyarakat kalangan ekonomi bawah, seperti tukang becak, ojek, dan pedagang keliling di wilayah kampus Universitas Negeri Malang pada Senin (25/4/2021).

Menurut Donny, penyaluran sembako ini dilakukan di beberepa areal yaitu Jl. Surabaya, Jl. Talang, Jl. Wilis, Jl. Kawi, Talus dan Jl. Merdeka Timur, wilayah Kasin, dan Jl. Raya Langsep.

“Area jalan-jalan protokol di sekitar Kampus Universitas Negeri Malang menjadi sasaran utama aksi ini karena di sana banyak terdapat pejuang ekonomi dari kalangan bawah yang mencari nafkah setiap hari. Semoga bantuan dari teman-teman organ GMNI Universitas Negeri Malang dapat meringankan beban mereka khususnya di bulan yang suci dan penuh dengan ampunan ini," kata Donny Maulana. 0 faizal

Berita Lainnya
Kamis, 16 Juni 2022
Kamis, 16 Juni 2022
Kamis, 16 Juni 2022
Rabu, 15 Juni 2022
Rabu, 15 Juni 2022
Rabu, 15 Juni 2022
Selasa, 14 Juni 2022
Senin, 13 Juni 2022
Senin, 13 Juni 2022
Senin, 13 Juni 2022
Minggu, 12 Juni 2022
Selasa, 07 Juni 2022