Sabtu, 02 Juli 2022 11:25:20

Tingkatkan Kemakmuran Masjid, Polsek Kalideres Jakarta Barat Gencarkan Safari Subuh Keliling

Tingkatkan Kemakmuran Masjid, Polsek Kalideres Jakarta Barat Gencarkan Safari Subuh Keliling

Beritabatavia.com - Berita tentang Tingkatkan Kemakmuran Masjid, Polsek Kalideres Jakarta Barat Gencarkan Safari Subuh Keliling

Jakarta - Dalam upaya membangun kemitraan polisi dengan masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar ...

Tingkatkan Kemakmuran Masjid, Polsek Kalideres Jakarta Barat Gencarkan Safari Subuh Keliling Ist.
Beritabatavia.com -

Jakarta - Dalam upaya membangun kemitraan polisi dengan masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar S.H, M.H, beserta jajaran melaksanakan Safari Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (SULING DAKMAS) di Masjid Al Marhumah Jalan. Peta Barat RT. 06/07 Kelurahan. Pegadungan, Kecamatan. Kalideres Jakarta Barat. Sabtu, (02/07/2022). Pukul. 04.45 WIB. Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar memberikan himbauan kamtibmas terhadap lingkungan sekitar untuk ditingkatkan keamanan dan kewaspadaannya.

"Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan akan terjalin kerjasama antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun tokoh masyarakat," ujar AKP Syafri Wasdar saat dikonfirmasi. Sabtu (02/7/2022).

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar, giat Safari Subuh Keliling ini atau yang disingkat dengan Suling Dakmas tujuan untuk memakmurkan Masjid atau Musholla dalam mewujudkan wilayah Kalideres yang agamis, berbudaya dan harmonis. Kali ini yang bertindak sebagai Imam di Masjid Al Marhumah yaitu: Ustadz Haji Royadi. 

AKP Syafri Wasdar berharap, Safari Subuh Keliling merupakan sarana untuk memperkuat tali silaturahmi antara aparat negara dengan masyarakat dan sekaligus sebagai penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat.

"Saya mengajak seluruh masyarakat, toga dan tomas untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas dilingkungannya masing-masing," tambahnya.

Selain itu kami juga meminta agar dilakukan pemasangan cctv di setiap sudut jalan atau lokasi yang rawan terjadinya tindak kriminalitas juga untuk memberikan kemudahan dalam proses penyelidikan. Jika ada hal yang sekiranya kejadian menonjol dilingkungan agar segera menghubungi no pribadi saya atau juga bisa melalui Bhabinkamtibmas setempat ataupun bisa langsung datang ke Polsek.

"Apapun itu laporan warga masyarakat akan segera kami lakukan dan tindak lanjuti," terangnya.

Bincang-bincang dengan para jamaah AKP Syafri Wasdar menambahkan, peran aktif orang tua dalam mengedukasi para anak-anak sangatlah penting untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba maupun kejahatan lainnya. Lebih lanjut Kapolsek Kalideres juga mengatakan, sebelumnya saya selaku pejabat baru di Polsek Kalideres ingin memperkenalkan diri lebih dekat dengan para jamaah juga warga sekitar wilayah hukum Polsek Kalideres.

"Selaku pejabat baru sudi kiranya bersama-sama membantu kami dari jajaran Polsek Kalideres sekali lagi untuk menjaga situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif," tutupnya.

Toga/Tomas yang hadir: - Ketua lDKM : Ustadz Haji Royadi - H. Rawang - H. Samid - H. Murtado - GP Ansor Kel. Kamal : 6 Personel Pimpinan Bapak. Fauzan. - Jamaah lk 60 orang. Hadir personel Polsek Kalideres Jakarta Barat. - IPTU Bartoyo (Kanit Reskrim) - IPTU Winarta (Kanit Binmas) - IPDA Saepudin (Pawas) - AIPTU Sutarno (Katim 1 Reskrim) - AIPTU Wagito (Binmas Pegadungan) - AIPTU Tigor H Naibaho (Panit IK) - AIPTU Hendro Joko (Banit Narkoba) - AIPDA Welly F (Banit Provots) (Titik).

Berita Lainnya
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022
Rabu, 10 Agustus 2022
Rabu, 10 Agustus 2022
Senin, 08 Agustus 2022
Senin, 08 Agustus 2022
Senin, 08 Agustus 2022
Rabu, 03 Agustus 2022
Rabu, 03 Agustus 2022
Selasa, 02 Agustus 2022
Senin, 01 Agustus 2022
Senin, 01 Agustus 2022