Senin, 04 Juli 2022 16:59:58

Pembekalan Taruna AAU, Kombes Roberto Pasaribu Paparkan Gangguan Keamanan di Ruang Siber

Pembekalan Taruna AAU, Kombes Roberto Pasaribu Paparkan Gangguan Keamanan di Ruang Siber

Beritabatavia.com - Berita tentang Pembekalan Taruna AAU, Kombes Roberto Pasaribu Paparkan Gangguan Keamanan di Ruang Siber

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi akan terus berkembang dan membawa pengaruh besar dalam setiap aspek kehidupan, termasuk teknologi ...

Pembekalan Taruna AAU, Kombes Roberto Pasaribu Paparkan Gangguan Keamanan di Ruang Siber Ist.
Beritabatavia.com -

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi akan terus berkembang dan membawa pengaruh besar dalam setiap aspek kehidupan, termasuk teknologi dalam pertahanan dan keamanan. Maka TNI dan Polisi harus mampu beradaptasi dengan kemajuan yang saat ini sedang berlangsung di tengah masyarakat dunia.

Hal itu disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda DIY, Kombes Roberto Gomgom Manorang Pasaribu, SIK, MSi, saat menjadi salah satu pemateri dalam pelatihan dan pembekalan character building bagi 108 Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogjakarta, Rabu 29 Juni 2022 lalu.

Dalam acara juga dihadiri Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Palito Sitorus, SIP, MM berserta para pejabat AAU dan tim psikologi AAU. Kombes Roberto Pasaribu menyampaikan materi tentang " Pemahaman Gangguan Keamanan di ruang Siber : Peran TNI dan Polri dalam menghadapi tantangan di era teknologi 4.0 menuju 5,0 "

Lulusan AKPOL 2000 itu menegaskan,dalam era teknologi 4.0 menuju 5.0 tantangan akan semakin besar terutama dalam menangani segala gangguan keamanan dan pertahanan dalam ruang siber. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi akan membawa pengaruh besar dalam setiap aspek kehidupan tak terkecuali dalam teknologi dalam pertahanan dan keamanan.

“Maka TNI dan Polri harus bisa beradaptasi dengan hal tersebut,” tegas Kombes Roberto Pasaribu, seperti dilansir inews.id.

Perwira Polri yang memiliki keahlian cyber crime itu mengatakan, agar bisa beradaptasi diperlukan kualifikasi dan kompetensi dalam hal pendidikan berbasis internet, teknologi dan inovasi, jaringan serta strategi.

Dengan demikian TNI dan Polri bisa mencegah dan menanggulangi kejahatan yang mamanfaatkan teknologi. 
" Termasuk pertahanan negara dalam menghadapi kejahatan yang memanfaatkan teknologi,” ujar Kombes Roberto Pasaribu.0 red/son

Berita Lainnya
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022
Rabu, 10 Agustus 2022
Rabu, 10 Agustus 2022
Senin, 08 Agustus 2022
Senin, 08 Agustus 2022
Senin, 08 Agustus 2022
Rabu, 03 Agustus 2022
Rabu, 03 Agustus 2022
Selasa, 02 Agustus 2022
Senin, 01 Agustus 2022
Senin, 01 Agustus 2022