Minggu, 25 Desember 2022 11:03:09

Polsek Kalideres Lakukan Pengecekan Kesiapan dan Assesment di Gereja Kristen Indonesia (GKI)

Polsek Kalideres Lakukan Pengecekan Kesiapan dan Assesment di Gereja Kristen Indonesia (GKI)

Beritabatavia.com - Berita tentang Polsek Kalideres Lakukan Pengecekan Kesiapan dan Assesment di Gereja Kristen Indonesia (GKI)

Jakarta - Perayaan Natal, Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat meningkatkan kesiapan, penjagaan, pengecekan dan assesment Gereja Kristen ...

Polsek Kalideres Lakukan Pengecekan Kesiapan dan Assesment di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Ist.
Beritabatavia.com - Jakarta - Perayaan Natal, Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat meningkatkan kesiapan, penjagaan, pengecekan dan assesment Gereja Kristen Indonesia (GKI). Minggu, (25/12/2022) Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar S.H, M.H didampingi Kanit Intelkam, Panit Samapta, Banit Reskrim, Babinsa Kalideres, Kasie Humas Polsek Kalideres serta Satuan Pamong Praja, juga Pamdal kegiatan pelaksanaan pengecekan kesiapan serta assesment bertempat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Perum Citra, Garden 1, Blok B1, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat. Akp Syafri menjelaskan adapun pengecekan Perayaan Natal di Gereja yaitu, Akses pintu masuk, akses pintu keluar, jumlah CCTV, metal detector, jumlah security door, jumlah Pamdal, koord Pamdal, No HP Koord/Pamdal, serta lokasi parkir. Kegiatan dilaksanakan serentak oleh anggota Polsek Kalideres serta jajaran untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ujar Syafri. Lanjut Akp Syafri mengatakan Personel Polsek Kalideres memeriksa satu persatu gereja dari luar dan ruangan serta setiap sudut gereja juga tempat duduk jamaat yang ada di wilayah hukumnya, agar umat Nasrani dapat merayakan ibadah natal dengan aman dan nyaman. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada benda yang mencurigakan dan membahayakan baik di lingkungan luar maupun dalam gereja, sehingga tempat ibadah yang digunakan oleh umat Nasrani untuk merayakan ibadah natal dalam kondisi aman dan nyaman, tambah Akp Syafri. Akp Syafri juga menghimbau ke para jemaah yang gerejanya berada di pinggir jalan agar tertib ketika melaksanakan ibadah sesuai jadwal yang dibuat pihak gereja, agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya," tutupnya. (titik)
Berita Lainnya
Sabtu, 08 Juni 2024
Jumat, 07 Juni 2024
Jumat, 07 Juni 2024
Jumat, 07 Juni 2024
Kamis, 06 Juni 2024
Rabu, 05 Juni 2024
Minggu, 02 Juni 2024
Minggu, 02 Juni 2024
Jumat, 31 Mei 2024
Jumat, 31 Mei 2024
Jumat, 31 Mei 2024
Kamis, 30 Mei 2024