Sabtu, 14 Januari 2023 20:53:12

Jaga Kamtibmas Wilayah, Danrem 051/Wkt Apresiasi Guyub Ketua RW Se-Jaktim

Jaga Kamtibmas Wilayah, Danrem 051/Wkt Apresiasi Guyub Ketua RW Se-Jaktim

Beritabatavia.com - Berita tentang Jaga Kamtibmas Wilayah, Danrem 051/Wkt Apresiasi Guyub Ketua RW Se-Jaktim

Forkopimda DKI Jakarta mengadakan pertemuan dalam rangka Guyub Ketua Rukun Warga Se - Jakarta Timur, di Gedung Venue Velodrome, Rawamangun, ...

Jaga Kamtibmas Wilayah, Danrem 051/Wkt Apresiasi Guyub Ketua RW Se-Jaktim Ist.
Beritabatavia.com - Forkopimda DKI Jakarta mengadakan pertemuan dalam rangka Guyub Ketua Rukun Warga Se - Jakarta Timur, di Gedung Venue Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (14/1/2023) pagi.

Kegiatan ini bertema "Peran RW dalam Menjaga Kamtibmas", diisi dengan pengarahan dari Kapolda Metro  Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dilanjutkan dengan tanya jawab dan kuis berhadiah.

Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait situasi Kamtibmas, yang diisi dengan kegiatan sambil ngobrol santai dan mendengar setiap keluhan masyarakat yang ada untuk selanjutnya dapat dipecahkan bersama.

Karena RW adalah bagian dari pemerintah daerah yang siap mendukung dan menjalankan program-program pemerintah dengan dukungan keamanan dari Kodam Jaya/Jayakarta dan Polda Metro Jaya.

Fungsi RW penting dan vital sebagai solusi dalam mengorganisir kamtibmas, guna mengetahui akar permasalahan dan mencari jalan keluar yang tepat, sehinga tercipta keseimbangan dalam mengorganisir lingkungan di wilyahnya masing-masing.

Sementara itu usai kegiatan, Komandan Korem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan tersebut. 

"Saya selaku Danrem 051/Wkt, mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk silahturahmi kebangsaan guna menjaga situasi wilayah yang kondusif," kata Yustinus kepada Topikonline.co.id usai acara.

Menurut Yustinus, pertemuan dengan para Ketua RW ini, menunjukkan bahwa terciptanya situasi yang damai dan aman bukan hanya semata-mata menjadi tanggung jawab TNI-Polri dan Pemda saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa mulai yang ada ditingkat RT sampai dengan RW. 

"Menghadapi Tahun Politik ini, maka perlu upaya sinergi menangkal setiap bentuk ancaman guna mewujudkan persatuan dan kesatuan. Didalam kegiatan inilah maka perlunya komitmen dan tujuan yang sama dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat menjalankan aktifitasnya sehari-hari," tegasnya. 

Acara tersebut juga dihadiri Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono, Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Para Asisten Kasdam Jaya bersama 712 Ketua Rukun Warga se Jakarta Timur didampingi Danramil jajaran Kodim 0505/JT dan Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Timur, Camat wilayah Jaktim, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Jakarta Timur. 0ferry

Berita Lainnya
Sabtu, 29 Juni 2024
Jumat, 28 Juni 2024
Kamis, 27 Juni 2024
Kamis, 27 Juni 2024
Rabu, 26 Juni 2024
Rabu, 26 Juni 2024
Selasa, 25 Juni 2024
Selasa, 25 Juni 2024
Jumat, 21 Juni 2024
Kamis, 20 Juni 2024
Rabu, 19 Juni 2024
Senin, 17 Juni 2024