Jumat, 20 Januari 2023 06:49:47

Polda Metro Jaya Ungkap Korban Keracunan di Bekasi Salah Satunya Diduga Pelaku

Polda Metro Jaya Ungkap Korban Keracunan di Bekasi Salah Satunya Diduga Pelaku

Beritabatavia.com - Berita tentang Polda Metro Jaya Ungkap Korban Keracunan di Bekasi Salah Satunya Diduga Pelaku

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran M.Si, bersama Ditreskrimum Polda Metro Jaya serta Kabidhumas  Polda ...

Polda Metro Jaya Ungkap Korban Keracunan di Bekasi Salah Satunya Diduga Pelaku Ist.
Beritabatavia.com - Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran M.Si, bersama Ditreskrimum Polda Metro Jaya serta Kabidhumas  Polda Metro Jaya ungkap fakta mengejutkan tentang 3 korban meninggal dan 2 masih dalam perawatan diduga akibat keracunan di Bekasi.

Fadil menjelaskan, Metode scientific yang dikedepankan dalam proses penyelidikan dan penyidikan kasus ini membawa tim penyidik pada suatu kesimpulan, satu korban yang masih dalam perawatan di duga merupakan pelaku kejahatan berencana tersebut.

“Dengan scientific crime investigation penyidik tidak terjebak dalam sebuah kesimpulan, dan kebenarannya dapat di pertanggungjawabkan”, ujar Kapolda saat konferensi pers di gedung Satya haprabu. Kamis (19/01/23).


"Metode penyelidikan dan penyidikan interkolaborasi profesi akan terus di kembangkan di Polda Metro Jaya", lanjutnya. 

Lanjut Fadil Hasil kolaborasi interprofesi yang melibatkan labfor, psikolog forensik, dokter forensik, digital forensik dan ahli-ahli lainnya, diketahui 3 korban meninggal berasal dari Cianjur. 

"Di tkp tidak ditemukan kerusakan pintu depan maupun belakang dan kamar tidur namun ditemukan sebuah galian yang kedalamannya 2 meter di area belakang rumah. Pada proses olah TKP, penyidik mendapat sisa bakaran sampah sebuah plastik yang di duga bekas bungkus racun dan alat komunikasi yang di gunakan oleh pelaku. besar kemungkinan meninggalnya korban karena sebab lain bukan karena kekerasan." jelasnya.

Lebih Lanjut Fadil menjelaskan dari hasil pemeriksaan laboratoris ditemukan bahan kimia berbahaya yang mengandung pestisida yang sangat berbahaya apabila di konsumsi oleh manusia dapat menyebabkan kematian. Pembunuhan ini akan terus di dalami apakah pembunuhan yang disertai dengan tindak pidana lain atau murni pembunuhan biasa. 

(titik)

Berita Lainnya
Senin, 25 Maret 2024
Senin, 25 Maret 2024
Senin, 25 Maret 2024
Minggu, 24 Maret 2024
Sabtu, 23 Maret 2024
Jumat, 22 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024