Kamis, 02 Februari 2023 09:07:54

Curhat Subuh, Kapolsek Kalideres Beserta Anggota Piket Fungsi Kunjungi Musholla Nurul Yaqin

Curhat Subuh, Kapolsek Kalideres Beserta Anggota Piket Fungsi Kunjungi Musholla Nurul Yaqin

Beritabatavia.com - Berita tentang Curhat Subuh, Kapolsek Kalideres Beserta Anggota Piket Fungsi Kunjungi Musholla Nurul Yaqin

Jakarta,  - Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar, S.H., M.H. didampingi anggota Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat  ...

Curhat Subuh, Kapolsek Kalideres Beserta Anggota Piket Fungsi Kunjungi Musholla Nurul Yaqin Ist.
Beritabatavia.com - Jakarta,  - Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar, S.H., M.H. didampingi anggota Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat  melaksanakan Safari Sholat Subuh Berjamaah (Curhat Subuh) atau bisa disebut Suling Dakmas di Musholla Nurul Yaqin di Jalan Prepedan Raya, RT. 04/07, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Kamis, (02/02/2023).

Dalam kegiatan Safari Sholat Subuh Berjamaah, Syafri Wasdar bersama rombongan melaksanakan Sholat Subuh bersama para jama'ah Musholla Nurul Yaqin serta Ketua DKM Muhammad Abdu, tokoh agama bapak Saefudin juga tokoh masyarakat dan ketua GP Ansor Ustadz Imam Saefulloh dan anggota Banser.

Kesempatan tersebut, Syafri Wasdar Memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolsek Kalideres menitip diri dalam pelaksanaan tugas menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Kegiatan Sholat Subuh ini selain personel Polsek juga turut serta Gerakan Pemuda (GP) Anshor dan Banser wilayah Kecamatan Kalideres," ujar Syafri Wasdar, Kamis (02/02/2023).

Menurut Syafri Wasdar, sekarang ini sering terjadi tawuran dikalangan pelajar. Ketika terjadi tawuran mereka menggunakan senjata tajam atau alat pemukul lainnya, sehingga didalam tawuran tersebut mereka bisa mejadi korban atau Pelaku.

"Ketika menjadi korban tidak menutup kemungkinan akan meninggal dunia atau menjadi cacat, jika menjadi pelaku maka  bisa ditahan dan menjadi Narapidana yang bisa merusak masa depan mereka," ucap Syafri Wasdar.

Oleh kerena itu, Syafri Wasdar merasa perlu adanya pengawasan orang tua, dan masyarakat untuk bekerja sama dalam rangka memberikan bimbingan agar mereka tidak menjadi pelaku tindak pidana.

"Pastikan anak-anak kita jika pergi ke sekolah sampai di sekolah, jika sudah pulang pastikan berada di rumah, untuk malam hari batasi mereka keluar rumah, jika  tidak ada tidak ada di rumah cari anak-anak kita," tegas Syafri Wasdar.

Sedang untuk pencurian sepeda motor, Syafri Wasdar menyebut, mayoritas terjadi di perkampungan dan tidak di Perumahan, itu bisa terjadi karena di perumahan keluar masuk di batasi, dan di jaga, hal itu juga dapat di lakukan di Perkampungan.

Perlu diketahui, Safari Sholat Subuh Berjamaah di Musholla Nurul Yaqin selain Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar S.H, M.H turut hadir pula Kanit Reskrim Akp Aep Haryaman S.H, M.H, Kapolsubsektor Pegadungan Iptu Winarta, serta anggota Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat lainnya, anggota DKM, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua GP Ansor, juga Banser.

(titik)

Berita Lainnya
Kamis, 06 Juni 2024
Rabu, 05 Juni 2024
Minggu, 02 Juni 2024
Minggu, 02 Juni 2024
Jumat, 31 Mei 2024
Jumat, 31 Mei 2024
Jumat, 31 Mei 2024
Kamis, 30 Mei 2024
Kamis, 30 Mei 2024
Rabu, 29 Mei 2024
Rabu, 29 Mei 2024
Selasa, 28 Mei 2024