Selasa, 14 Februari 2023 12:59:49

Polsek Kalideres Gelar Jumat Curhat Polda Metro Jaya di RW 01 Kampung Duri

Polsek Kalideres Gelar Jumat Curhat Polda Metro Jaya di RW 01 Kampung Duri

Beritabatavia.com - Berita tentang Polsek Kalideres Gelar Jumat Curhat Polda Metro Jaya di RW 01 Kampung Duri

Jakarta, - Polsek Kalideres , Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan sambang RW dalam rangka program Jumat Curhat Polda Metro Jaya di ...

Polsek Kalideres Gelar Jumat Curhat Polda Metro Jaya di RW 01 Kampung Duri Ist.
Beritabatavia.com - Jakarta, - Polsek Kalideres , Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan sambang RW dalam rangka program Jumat Curhat Polda Metro Jaya di kantor sekretariat RW 01, Kampung Duri, Semanan , Kalideres, Jakarta Barat, Senin (13/2/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar bersama jajaran Polsek Kalideres dan diterima oleh Ketua RW 01 Semanan, Kalideres, Nur Hasim, para Ketua RT, hingga para ibu-ibu PKK Semanan.

Syafri mengatakan, hasil diskusi dan dialog bersama warga, ia menerima beberapa laporan terkait pelayanan kepolisian.

Salah satu warga, katanya, mengeluh tentang perihal penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian di wilayahnya, namun petugas tidak melaporkan kepada pihak RT maupun RW.

"Seharusnya pihak kepolisian melaporkan kepada ketua RT atau RW pada saat proses penangkapan, namun ada pula anggota polisi yang melaporkan kepada ketua RT dan RW setelah dilakukan proses penangkapan," kata Syafri.

Warga juga menanyakan tentang acuan atau rekomendasi perihal terkait himbauan Kamtibmas terutama terhadap para remaja di wilayah kampung duri khususnya di RW 01, Semanan.

Kemudian, masalah sosialisasi atau pengenalan tentang kepolisian terhadap anak-anak sekolah dari TK hingga tingkat SMA sederajat.
 
"Untuk masalah himbauan, silakan berkoordinasi dengan kami Polsek Kalideres, bisa melalui saya selaku Kapolsek atau anggota, ataupun di media sosial ,"tutur Syafri.

"Kemudian terkait masalah sosialisasi tentang kepolisian, kami dari Polsek Kalideres sering melaksanakan kegiatan pendekatan terhadap anak-anak atau pelajar dengan tema Polisi Sahabat Anak, kami juga sudah menjadwalkan kunjungan ke sekolah-sekolah di wilayah kecamatan Kalideres Jakarta Barat," paparnya.

Selanjutnya, terkait pencegahan aksi tawuran dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Kalideres, warga meminta untuk di intensitaskan dengan patroli rutin agar memberikan rasa aman dan nyaman.

Kemudian, bagaimana cara mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kampung Duri RW 01 Semanan, Kalideres Jakarta Barat.

"Saya meminta kepada Ketua RT dan RW untuk menjadwalkan kapan waktunya mengumpulkan para remaja di wilayah kampung duri RW 01 , kami dari Polsek Kalideres siap memberi himbauan kepada adik-adik kita guna mencegah terjadinya tawuran dan kita bersama-sama mencari solusi dengan kegiatan yang positif," ucap Syafri.

"Kemudian untuk pencegahan terjadinya curanmor di wilayah kampung duri , agar setiap jalan atau gang dibuatkan portal dengan akses satu pintu, kalau bisa ditambah petugas keamanan guna memaksimalkan pengamanan," ujarnya.

(titik)

Berita Lainnya
Senin, 15 April 2024
Sabtu, 13 April 2024
Kamis, 11 April 2024
Rabu, 10 April 2024
Senin, 08 April 2024
Senin, 08 April 2024
Minggu, 07 April 2024
Rabu, 03 April 2024
Rabu, 03 April 2024
Selasa, 02 April 2024
Selasa, 02 April 2024
Senin, 01 April 2024