Rabu, 15 Februari 2023 14:28:23

Polsek Kalideres Sambang RW di Komplek Kopti

Polsek Kalideres Sambang RW di Komplek Kopti

Beritabatavia.com - Berita tentang Polsek Kalideres Sambang RW di Komplek Kopti

Jakarta,- Polsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat kembali melakukan kegiatan sambang RW dalam rangka program Jumat Curhat Polda Metro ...

Polsek Kalideres Sambang RW di Komplek Kopti Ist.
Beritabatavia.com -
Jakarta,- Polsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat kembali melakukan kegiatan sambang RW dalam rangka program Jumat Curhat Polda Metro Jaya untuk mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari warga tentang pelayanan kepolisian.

Hari ini, Polsek Kalideres menyambangi wilayah Komplek Kopti RW.011 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. 

Sebelumnya, warga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Kalideres.

"Saya mewakili dari warga di wilayah komplek kopti Rw.011 mengucapkan sangat mengapresiasi kepada pihak kepolisian, khususnya Polsek Kalideres yang sudah melaksanakan patroli di wilayah kami," kata Ketua RW 11 Riyanto di lokasi, Rabu (15/2/2023).

"Kami berharap kegiatan tersebut agar ditingkatkan, karena sangat terasa manfaatnya bagi warga khususnya di wilayah Kalideres Jakarta Barat," sambungnya.

Dari hasil diskusi, warga mengeluhkan sering terjadinya anak-anak remaja yang sering nongkrong di sekitar taman hingga larut malam.

"Kemudian, kami menyarankan apabila melakukan patroli di wilayah kami agar dibunyikan sirene untuk memberikan rasa aman atas kehadiran Patroli dari kepolisian," ucap Riyanto.

Ketua RW juga menanyakan program kepolisian dari Polda Metro Jaya yaitu Polisi RW. 

Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar menjawab pertanyaan dan permasalahan yang dialami warga Semanan, Kalideres Jakarta Barat.

"Kami melakukan patroli pada malam hari di wilayah hukum Polsek Kalideres bersama tiga pilar Kalideres berkat saran dan masukan dari Warga pada saat kegiatan kunjungan RW (Jumat Curhat) di wilayah Semanan," kata Syafri. 

"Dan kami dari Polsek Kalideres bersama Tiga Pilar Kalideres setiap malam patroli guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Kalideres Jakarta Barat," sambungnya.

Kemudian terkait anak remaja yang ngumpul hingga larut malam, Kapolsek meminta peran aktif para orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya.

"Tujuannya agar mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta untuk pak RW kapan sekiranya bisa jadwalkan dan dikumpulkan anak-anak remaja di wilayah Komplek Kopti RW.011 Semanan untuk kami berikan Sosialisasi serta himbauan," ucap Syafri.


Terkait patroli area , Syafri minta maaf kepada warga karena kendala keterbatasan kendaran dinas dan personel anggota.

"Kami mohon maaf jika adanya kendala dalam pelaksanaan Patroli, dikarenakan keterbatasan personel serta luasnya wilayah yang harus kami tempuh, untuk menempuh seluruh wilayah Kecamatan Kalideres , Jakarta Barat," imbuhnya.

Selanjutnya, Syafri menjelaskan program kepolisian yaitu Polisi RW seperti yang ditanyakan warga dan tujuan dibentuknya program tersebut.


"Tentang adanya Program POLISI RW dari Pihak Kepolisian, ini bertujuan untuk bisa datang dan bertemu langsung dengan dan mendengarkan keluh kesah permasalahan yang terjadi di wilayah untuk memberikan Solusi dan menyampaikan himbauan serta pesan Kamtibmas secara langsung," katanya.

(titik)

Berita Lainnya
Senin, 13 Mei 2024
Senin, 13 Mei 2024
Senin, 13 Mei 2024
Senin, 13 Mei 2024
Senin, 13 Mei 2024
Jumat, 10 Mei 2024
Jumat, 10 Mei 2024
Rabu, 08 Mei 2024
Rabu, 08 Mei 2024
Senin, 06 Mei 2024
Senin, 06 Mei 2024
Sabtu, 04 Mei 2024