Selasa, 28 Februari 2023 07:52:19

Suling Dakmas, Kapolsek Kalideres Bersama Piket Fungsi Kunjungi Masjid Jami Nurul Iman

Suling Dakmas, Kapolsek Kalideres Bersama Piket Fungsi Kunjungi Masjid Jami Nurul Iman

Beritabatavia.com - Berita tentang Suling Dakmas, Kapolsek Kalideres Bersama Piket Fungsi Kunjungi Masjid Jami Nurul Iman

Jakarta, - Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar S.H, M.H, bersama piket fungsi melaksanakan kegiatan Safari Sholat Subuh Berjamaah atau biasa ...

Suling Dakmas, Kapolsek Kalideres Bersama Piket Fungsi Kunjungi Masjid Jami Nurul Iman Ist.
Beritabatavia.com - Jakarta, - Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar S.H, M.H, bersama piket fungsi melaksanakan kegiatan Safari Sholat Subuh Berjamaah atau biasa disebut Subuh Keliling dan Khamtibmas (Suling Dakmas) atau juga  (Curhat Subuh) dengan menghadiri sholat subuh berjamaah dan pengajian bersama warga, serta ramah tamah juga Silaturahmi di Masjid Jami Nurul Iman, Kampung Gombol Paya, RT. 02/13, Kelurahan Kalideres,  Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Selasa,  (28/02/2023). Pukul: 04.42 WIB s.d Selesai.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat juga memberikan imbauan kepada para jamaah dan warga sekitar terkait menjaga Kamtibmas diwilayahnya.

"Kegiatan subuh keliling dan khamtibmas ini selain mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga, kami juga memberikan himbauan untuk bersama-sama menjaga gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek  Kalideres Polres Metro Jakarta Barat," kata Syafri, Selasa, (28/2/2023).

"Saya meminta kepada para jamaah dan warga jangan segan-segan untuk memberikan informasi kepada kami terkait adanya indikasi penyalahgunaan narkoba dan aksi tawuran warga," sambungnya.

Syafri mengajak para jamaah khususnya orang tua agar menjaga dan menasehati anak-anaknya yang beranjak remaja agar tidak terlibat tawuran.

"Kami mengimbau kepada warga khususnya para orang tua agar ikut berperan aktif mendidik dan menjaga anaknya dalam memberikan peringatan akan bahayanya tawuran pelajar ataupun warga," ujarnya.

"Hindari, karena itu dapat merugikan dirinya dan orang lain jika menjadi korban tawuran," kata Syafri.

Akp Syafri Wasdar menegaskan, pihaknya tak segan memberikan tindakan sesuai hukum jika terbukti melakukan atau terlibat dalam aksi tawuran yang menyebabkan seseorang terluka.

"Kami juga tak segan-segan memproses secara hukum yang berlaku jika terdapat tindak pidana, ditemukan indikasi fakta atau bukti terlibat dalam aksi tawuran," tegasnya.

Tak lupa, Kapolsek juga mengajak peran serta ketua RT dan RW agar dapat mengenali warganya demi menjaga kenyamanan dan keamanan diwilayahnya. 

"Ketua RW dan RT harus mengenali warganya, kalau ada perubahan indentitas terhadap warga atau warga baru agar segera melaporkankan ke Polsek, tujuannya agar kami dapat memonitor," ujar Syafri.

Terkait pelayanan kepolisian khususnya di Polsek Kalideres, Syafri meminta agar para jamaah dan warga untuk memberikan saran dan masukan.  

"Kami berharap kepada para jamaah dan warga sekalian untuk memberikan saran, keluhan dan masukan terkait pelayanan kepolisian, agar kami memperbaiki dalam pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.

Jelang pemilu 2024, Syafri juga mengajak masyarakat khususnya warga Kalideres untuk menjaga keamanan dan tidak mudah terprovokasi yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

"Menjelang Tahun Politik kita harus saling menjaga keamanan di wilayah Kalideres agar di wilayah kita ini aman. berbeda pilihan sudah biasa namun jangan sampai terprovokasi oleh orang tak bertanggung jawab," imbuhnya.

Diakhir Himbauannya Kapolsek Kalideres juga memberikan pesan mengingat kepada orangtua untuk tetap waspada dan tidak perlu ketakutan berlebihan sehubungan dengan berita hoax di media sosial terkait penculikan terhadap anak.

(titik).

Berita Lainnya
Senin, 13 Mei 2024
Senin, 13 Mei 2024
Senin, 13 Mei 2024
Senin, 13 Mei 2024
Senin, 13 Mei 2024
Jumat, 10 Mei 2024
Jumat, 10 Mei 2024
Rabu, 08 Mei 2024
Rabu, 08 Mei 2024
Senin, 06 Mei 2024
Senin, 06 Mei 2024
Sabtu, 04 Mei 2024