Rabu, 22 Maret 2023 16:37:53

Polsek Karanganyar Pantau Perkembangan Anak Asuh Stunting

Polsek Karanganyar Pantau Perkembangan Anak Asuh Stunting

Beritabatavia.com - Berita tentang Polsek Karanganyar Pantau Perkembangan Anak Asuh Stunting

Ngawi, Kepolisian Sektor Karanganyar Resor Ngawi melaui anggota Bhabinkamtibmasnya yang bekerjasama dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ...

Polsek Karanganyar Pantau Perkembangan Anak Asuh Stunting Ist.
Beritabatavia.com -
Ngawi, Kepolisian Sektor Karanganyar Resor Ngawi melaui anggota Bhabinkamtibmasnya yang bekerjasama dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melakukan pemantauan terhadap anak asuh Balita Stunting di wilayah Kecamatan Karanganyar, Rabu (22/3/23).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi ketika dikonfirmasi terkait kegiatan pengecekan tumbuh kembang anak asuh stunting yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Karanganhar Aipda Andik S bersama Babinsa Desa Karanganyar Serma Sutikno, Bidan Desa Karanganyar Shinta, Kader Posyandu Sriasih dan Kader Germas dari Puskesmas Karanganyar Anjar S serta Ratna melalui program Penthul Melikan dan Germas dalam upaya penanggulangan stunting.

"Pengecekan pertumbuhan anak asuh stunting ini dilakukan dalam upaya mendukung Program Penitipan Anak Asuh Stunting Melalui Anggota Polisi Turunkan Prevalensi di Ngawi (Penthul Melikan) dan gerakan masyarakat hidup sehat dalam penanggulangan stunting," terang AKP Supardi.

Lebih lanjut AKP Supardi mengatakan, pengecekan dan pemantauan tumbuh kembang balita stunting tersebut dilakukan melalui pemberian makanan tambahan dan penimbangan anak asuh stunting guna mengetahui perkembangannya.

"Pengecekan kemajuan anak asuh stunting  dalam kegiatan Penthul Melikan kali ini dilaksanakan dengan mengunjungi anak asuh stunting Polsek Karanganyar, ketika dilaksanakan kegiatan penimbangan di Posyandu Nuri 4 Dusun Banyuasin Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi," ujar AKP Supardi.

Menurut AKP Supardi, kegiatan sosial menjadi orang tua asuh bagi balita stunting merupakan implementasi dari inovasi Polres Ngawi dalam rangka membantu pemerintah di bidang kesehatan untuk mengurangi angka stunting di wilayah Kabupaten Ngawi, khususnya di Kecamatan Karanganyar. 

Untuk itu, AKP Supardi melalui Bhabinkamtibmasnya Desa Karanganyar berkoordinasi dengan Bidan dan perangkat desa setempat untuk melakukan pendataan anak stunting kategori parah dan ibu hamil yang bermasalah dengan pertumbuhan kehamilannya.

"Dengan dilaksanakannya Program Penthul Melikan ini diharapkan terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan pihak terkait, dalam hal ini tenaga kesehatan dan warga masyarakat khususnya yang anggota keluarganya mengalami kondisi stunting dan ibu hamil di wilayah Kecamatan Karanganyar," pungkas AKP Supardi.

Berita Lainnya
Senin, 15 April 2024
Senin, 15 April 2024
Sabtu, 13 April 2024
Sabtu, 13 April 2024
Jumat, 12 April 2024
Selasa, 09 April 2024
Selasa, 09 April 2024
Minggu, 07 April 2024
Sabtu, 06 April 2024
Jumat, 05 April 2024
Kamis, 04 April 2024
Kamis, 04 April 2024