Kamis, 23 Maret 2023 10:44:00

Kolaborasi Chandra Asri dengan Korem 064/MY, Jamban Sehat dan Air Bersih di Cilegon

Kolaborasi Chandra Asri dengan Korem 064/MY, Jamban Sehat dan Air Bersih di Cilegon

Beritabatavia.com - Berita tentang Kolaborasi Chandra Asri dengan Korem 064/MY, Jamban Sehat dan Air Bersih di Cilegon

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna diwakili Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan menghadiri peresmian Community Awareness dan Peresmian Sumur ...

Kolaborasi Chandra Asri dengan Korem 064/MY, Jamban Sehat dan Air Bersih di Cilegon Ist.
Beritabatavia.com - Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna diwakili Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan menghadiri peresmian Community Awareness dan Peresmian Sumur Bor Air Bersih untuk masyarakat Lingkungan Rombongan Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Rabu (21/03/2023).

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) berkolaborasi dengan Korem 064/Maulana Yusuf dalam upaya mengentaskan praktik Buang Air Besar Sembarangan (BABS) melalui Program Jamban Sehat Ramah Lingkungan.

Persemian Sumur Bor dan Jamban Sehat Ramah Lingkungan ini dihadiri oleh Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, dan Direktur Legal, Edi Rivai selaku External Affairs & Circular Economy Chandra Asri.

Dalam amanatnya Danrem yang dibacakan oleh Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan mengatakan, manfaat air bersih dalam kehidupan seluruh makhluk hidup yang ada di bumi ini semuanya pasti membutuhkan air, air bisa dikatakan sumber kehidupan, banyak sekali manfaat air bersih dalam kehidupan.

"Pembangunan sarana sumur bor air bersih merupakan persembahan dari PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) untuk masyarakat, mudah-mudahan memberikan dampak signifikan untuk masyarakat di wilayah ini khususnya warga Lingkungan Rombongan sebagai wujud kebersamaan, kepedulian dan persaudaraan," ujarnya.

Komandan Korem 064/MY juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan sarana fasilitas umum sumur bor air bersih, sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat di daerah ini.

Tidak hanya itu Brigjen TNI Tatang Subarna berpesan kepada warga masyarakat Lingkungan Rombongan harus dapat menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya sehingga masa pakai sumur bor air bersih bisa tahan lama dan tidak cepat rusak.

Direktur Legal, External Affairs & Circular Economy Chandra Asri, Edi Rivai menyampaikan, Chandra Asri mengaku bangga bisa kembali membangun kerja sama dengan Korem 064/MY untuk berkontribusi membantu masyarakat dalam menyediakan air bersih dan sanitasi yang layak bagi masyarakat di sekitar perusahaan.

"Merupakan kebanggaan bagi Chandra Asri untuk dapat kembali bekerja sama dan bersinergi dengan Korem 064/MY, kali ini dalam program peningkatan sanitasi yang layak untuk masyarakat. Chandra Asri menyadari bahwa ketersediaan air bersih dan sanitasi merupakan salah satu pilar utama dalam menunjang Kesehatan. Maka dari itu kami berharap kolaborasi bersama pemangku kepentingan ini dapat mendukung peningkatan kualitas kehidupan masyarakat," jelasnya

Selain sumur bor air bersih, PT Chandra Asri bersama TNI membangun jamban untuk 18 KK dan 1 Masjid di Lingkungan Sambironyok, Kelurahan Kepuh, serta 2 KK di Kelurahan Gunung Sugih. 0ferry 

Berita Lainnya
Rabu, 10 Januari 2024
Kamis, 04 Januari 2024
Kamis, 04 Januari 2024
Rabu, 27 Desember 2023
Sabtu, 25 November 2023
Sabtu, 25 November 2023
Jumat, 24 November 2023
Jumat, 24 November 2023
Sabtu, 18 November 2023
Sabtu, 18 November 2023
Sabtu, 18 November 2023
Senin, 30 Oktober 2023