Selasa, 28 Maret 2023 10:32:29

Tinggal Sebatang Kara, Emak Mimi Langsung di Datangi Kapolresta Bandung

Tinggal Sebatang Kara, Emak Mimi Langsung di Datangi Kapolresta Bandung

Beritabatavia.com - Berita tentang Tinggal Sebatang Kara, Emak Mimi Langsung di Datangi Kapolresta Bandung

Soreang - Mendapat informasi adanya seorang warga lansia yang tinggal sebatang kara di wilayah Kabupaten Bandung, Kapolresta Bandung Kombes Pol ...

Tinggal Sebatang Kara, Emak Mimi Langsung di Datangi Kapolresta Bandung Ist.
Beritabatavia.com - Soreang - Mendapat informasi adanya seorang warga lansia yang tinggal sebatang kara di wilayah Kabupaten Bandung, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mendatangi kediaman Emak Mimi (77).

Emak Mimi tinggal sebatang kara di rumahnya yang beralamat di RT.01-RW.13 Kampung Panenjoan, Desa Ciapus, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

"Kami menindaklanjuti laporan warga, bahwa dikampung ini ada seorang nenek tua yang hidup sebatang kara," kata Kapolresta Bandung, Kusworo Wibowo. Senin, 27 Maret 2023. 

"Suaminya sudah meninggal, tidak punya anak, tidak punya pekerjaaan tidak punya penghasilan, makannya sehari-hari pun berdasarkan belas kasihan dari tetangga-tetangganya," sambungnya.

Kusworo menjelaskan kedatangan dirinya tersebut berawal saat jajarannya membagikan Takjil. Kemudian warga yang menerima Takjil memberikan informasi bahwa di kecamatan Banjaran ada seorang nenek tua yang hidup seorang sendiri.

"Alhamdulilah, hari ini saya bersama Kabagops, Kasatlantas dan Kapolsek Banjaran didampingi Pa Kades Ciapus sudah bertemu langsung dengan Emak Mimi," ujarnya.

"Kami memberikan sejumlah bahan pokok dan uang untuk kehidupan sehari-hari Emak Mimi. Alhamdulilah tadi kesehatan Emak Mimi juga turut diperiksa oleh petugas dari bagian kesehatan Polresta Bandung," jelasnya.

Lanjut Kusworo, bakti sosial yang dilakukan Polresta Bandung ini tidak hanya tertuju kepada Emak Mimi. Melainkan akan dilakukan ke tempat-tempat lain dan menyasar masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Semoga apa yang kami lakukan hari ini berkah, apalagi saat ini bulan ramadhan, bulan penuh maghfiroh," pungkasnya.

Berita Lainnya
Minggu, 07 Juli 2024
Sabtu, 29 Juni 2024
Sabtu, 29 Juni 2024
Jumat, 28 Juni 2024
Kamis, 27 Juni 2024
Kamis, 27 Juni 2024
Rabu, 26 Juni 2024
Rabu, 26 Juni 2024
Selasa, 25 Juni 2024
Selasa, 25 Juni 2024
Jumat, 21 Juni 2024
Kamis, 20 Juni 2024