Sabtu, 29 April 2023 13:44:09

Polsek Duren Sawit Gelar Jumat Curhat Polda Metro Jaya

Polsek Duren Sawit Gelar Jumat Curhat Polda Metro Jaya

Beritabatavia.com - Berita tentang Polsek Duren Sawit Gelar Jumat Curhat Polda Metro Jaya

JAKARTA,- Polsek Duren Sawit, Polres Metro Jakarta Timur menggelar kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya dan Sambang RW di RT 04 RW 012 Kel. ...

Polsek Duren Sawit Gelar Jumat Curhat Polda Metro Jaya Ist.
Beritabatavia.com - JAKARTA,- Polsek Duren Sawit, Polres Metro Jakarta Timur menggelar kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya dan Sambang RW di RT 04 RW 012 Kel. Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno didampingi Panit Binmas IPDA M. Romsi mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi terhadap gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Duren Sawit.

"Kehadiran kami disini untuk silaturahmi dan Koordinasi tentang situasi Kamtibmas serta mendengar permasalahan yang ada di wilayah RT 04 RW 012 Kel. Pondok Kelapa guna mencari solusi dan pemecahan masalah," kata AKP Sutikno di lokasi, Jumat (28/4/2023).

Sutikno menjelaskan, maksud dan tujuan Jumat Curhat dan silaturahmi itu juga untuk mendekatkan antara Polri dengan masyarakat serta ingin mengetahui langsung permasalahan yang dihadapi warga di lingkungan RW 12 Kel. Pondok Kelapa.

Dalam diskusi, Ia meminta kepada para orang tua agar menjaga anak-anaknya terutama anak perempuan supaya tidak menjadi korban pelecehan seksual dari lingkungan terdekat, baik dalam rumah sendiri dan wilayah lingkungan sekitarnya.

"Saya meminta kepada pengurus RT RW agar mengimbau warganya untuk menjaga anak-anaknya yang masih duduk di bangku sekolah supaya tidak ikut-ikutan tawuran," ujarnya.

"Kemudian kepada orang tua, jaga anak-anak perempuannya agar tidak keluar dengan pakaian yang mengundang syahwat, ingatkan dan awasi," kata Sutikno. 

Selanjutnya, Kapolsek memberikan arahan apabila ada permasalahan warga, supaya diselesaikan secara musyawarah dengan mengikutsertakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pengurus RT dan RW. 

"Dan bilamana ada permasalahan dilingkungan agar diselesaikan melalui komunikasi yang baik dan tidak menimbulkan kegaduhan yang berakibat pertengkaran," imbuhnya.

Ketua RT 04, Jayadi Rahman mengeluhkan masih adanya anak-anak yang nongkrong hingga larut malam di wilayahnya, dan warga khawatir terjadi tawuran.

"Terima kasih informasinya, kami akan melaksanakan patroli rutin bersama 3 pilar untuk membubarkan anak-anak yang masih nongkrong hingga larut malam, atau jika warga melihat ada yang ngumpul-ngumpul dapat melaporkan ke Polsek Duren Sawit," jawab Sutikno.

(titik)

Berita Lainnya
Kamis, 11 Juli 2024
Rabu, 10 Juli 2024
Rabu, 10 Juli 2024
Rabu, 10 Juli 2024
Rabu, 10 Juli 2024
Rabu, 10 Juli 2024
Senin, 08 Juli 2024
Sabtu, 06 Juli 2024
Kamis, 04 Juli 2024
Kamis, 04 Juli 2024
Kamis, 04 Juli 2024
Kamis, 04 Juli 2024