Selasa, 02 Mei 2023 20:36:09

Penutupan Posko Angkutan Lebaran di Kemenhub, Dirkamsel: Lancarnya Mudik Keberhasilan Bersama

Penutupan Posko Angkutan Lebaran di Kemenhub, Dirkamsel: Lancarnya Mudik Keberhasilan Bersama

Beritabatavia.com - Berita tentang Penutupan Posko Angkutan Lebaran di Kemenhub, Dirkamsel: Lancarnya Mudik Keberhasilan Bersama

Jakarta - Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari mengungkapkan bahwa kesuksesan mudik tahun ini merupakan keberhasilan bersama. ...

Penutupan Posko Angkutan Lebaran di Kemenhub, Dirkamsel: Lancarnya Mudik Keberhasilan Bersama Ist.
Beritabatavia.com - Jakarta - Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari mengungkapkan bahwa kesuksesan mudik tahun ini merupakan keberhasilan bersama. Menurutnya arus mudik dan balik dapat berjalan lebih lancar karena kerjasama semua pihak terkait dan partisipasi seluruh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dirkamsel  usai menghadiri penutupan Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2023 di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (2/5).

"Kita berharap semua kerjasama yang sudah dilaksanakan oleh masyarakat para pemudik ini kami mengucapkan apresiasi Terima kasih banyak mudah-mudahan ini menjadikan kita bersama kesadaran dan keselamatan nasional", ujar Brigjen Pol Ery Nursatari. 

Brigjen Pol Ery Nursatari juga menuturkan terjadi penurunan angka kecelakaan saat arus mudik dan balik 2023, selain itu rekayasa lalu lintas seperti contraflow dan one way berdampak positif pada kelancaran dan percepatan waktu tempuh.

"Angka kecelakaan juga menurun, kemudian juga proses percepatan di jalan juga makin cepat Alhamdulillah tapi semua itu berkat kerjasama kita bersama," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Dirkamsel juga mengatakan pihaknya dan stakeholder terkait telah mengevaluasi arus mudik dan balik tahun ini, untuk menjadi perbaikan kedepannya. Salah satunya penyempurnaan infrastruktur untuk menambah lajur di ruas tol Cipali.

"Kita akan coba Terus menyempurnakan seperti Pak Menteri tadi katakan infrastruktur terus juga kesiapan lapangan seperti lajur mungkin nanti akan diupayakan ditambah," kata Dirkamsel.

"Kita selalu siap melayani masyarakat dengan baik kita harapkan tahun depan pasti lebih baik tahun depan pasti lebih baik daripada tahun sekarang," pungkasnya.

Seperti diketahui  Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2023 resmi ditutup Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan rapat evaluasi bersama stakeholder terkait baik secara langsung maupun virtual, di Gedung Kementerian Perhubungan.

Berita Lainnya
Senin, 15 April 2024
Senin, 15 April 2024
Sabtu, 13 April 2024
Sabtu, 13 April 2024
Jumat, 12 April 2024
Selasa, 09 April 2024
Selasa, 09 April 2024
Minggu, 07 April 2024
Sabtu, 06 April 2024
Jumat, 05 April 2024
Kamis, 04 April 2024
Kamis, 04 April 2024