Senin, 05 Juni 2023 13:38:28

Kapolsubsektor Terbus Bawakan Pesan Kapolsek Usai Sholat Subuh Keliling Bersama Warga

Kapolsubsektor Terbus Bawakan Pesan Kapolsek Usai Sholat Subuh Keliling Bersama Warga

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolsubsektor Terbus Bawakan Pesan Kapolsek Usai Sholat Subuh Keliling Bersama Warga

Jakarta, - Kapolsubsektor Terbus Iptu Tugiran mewakili Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar, S.H., M.H. melaksanakan sholat subuh berjema'ah ...

Kapolsubsektor Terbus Bawakan Pesan Kapolsek Usai Sholat Subuh Keliling Bersama Warga Ist.
Beritabatavia.com - Jakarta, - Kapolsubsektor Terbus Iptu Tugiran mewakili Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar, S.H., M.H. melaksanakan sholat subuh berjema'ah bersama warga dilanjutkan sesi tanya jawab bersama DKM dan Jema'ah Masjid Al Mubarok.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Kalideres Metro Jakarta Barat AKP Syafri Wasdar, S.H., M.H. membenarkan tenikegiatan sholat subuh bersama di Masjid Al Mubarok Jl. Kp. Pangkalan Rt 07 Rw 10 Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Senin (5/6/23).

Menurut Syafri Wasdar, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencari solusi permasalahan warga yang berada di wilayah hukum Polsek Kalideres Metro Jakarta Barat sekaligus menyampaikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Jajaran Polsek Kalideres bersama anggota piket fungsi dipimpin Iptu Tugiran melaksanakan Sholat Subuh berjama'ah bersama warga masyarakat dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah," terang Syafri Wasdar.

Sementara itu, dilokasi kegiatan, Kapolsubsektor Terbus Iptu Tugiran menyampaikan permohonan Maaf dari Kapolsek Kalideres karena berhalangan hadir tidak dapat bergabung sholat subuh bersama dengan Jemaah Masjid Al Mubarok.

"Kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi bertatap muka langsung dengan warga sekaligus menitipkan diri dalam melaksanakan tugas menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif," ujar Iptu Tugiran kepada DKM dan jema'ah Masjid Al Mubarok.

Dalam kegiatan ini, Iptu Tugiran mengajak para orang tua agar ikut berperan mendidik, dan menjaga anaknya dalam mengingatkan putra putrinya untuk dapat menghindari bahayanya tawuran pelajar atau warga, karena bisa membahayakan diri anaknya dan menimbulkan korban jiwa. 

Selain itu tawuran menurut Iptu Tugiran dapat mengakibatkan luka berat, dan acaman proses hukum tindak pidana penjara apa bila ada idikasi fakta bukti yang nyata karena dapat diproses sesuai hukum.

Untuk itu, Iptu Tugiran mengimbau para orang tua khususnya jema'ah Masjid Al Mubarok agar lebih peka dan waspada apabila anaknya belum pulang sampai malam hari agar dicari.

"Mari kita bersama-sama untuk bekerja sama dalam rangka menjaga lingkungan kita yang aman terutama kasus tawuran anak-anak. Orang tua jangan ragu-ragu untuk melaporkan ke Polsek agar kita dapat lakukan pembinaan," imbau Iptu Tugiran.

Lebih lanjut, Iptu Tugiran mengimbau warga agar dalam menghadapi tahun politik ini agar dalam memilih pemimpin untuk tetap mengedepankan kesatuan dan persatuan bangsa khususnya di wilayah Kecamatan Kalideres agar tetap aman kondusif walaupun Kita saling berbeda warna dan beda pilihan serta jangan mudah percaya terhadap berita Hoax.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DKM Masjid Al Mubarok Ust. Saman selaku imam sholat subuh, Kapolsubsektor Terbus Iptu Tugiran, SPK Aipda Boby Sultan, Piket Reskrim Aipda Evi Sofyan, Piket Samapta Bripka Rudi Darmawan, Bhabinkamtibmas Aiptu Eka Prasetia, Ketua RW 10 Ust. Uci Sanusi, Ust Sarif, Ketua RT 07 Sahroni dan 30 orang jama'ah Masjid Al Mubarok.

(Titik)

Berita Lainnya
Senin, 15 April 2024
Senin, 15 April 2024
Sabtu, 13 April 2024
Sabtu, 13 April 2024
Jumat, 12 April 2024
Selasa, 09 April 2024
Selasa, 09 April 2024
Minggu, 07 April 2024
Sabtu, 06 April 2024
Jumat, 05 April 2024
Kamis, 04 April 2024
Kamis, 04 April 2024