Sabtu, 01 Juli 2023 23:52:20

Peduli Kepada Sesama, Sipirok Bersaudara Bagikan Daging Kurban

Peduli Kepada Sesama, Sipirok Bersaudara Bagikan Daging Kurban

Beritabatavia.com - Berita tentang Peduli Kepada Sesama, Sipirok Bersaudara Bagikan Daging Kurban

Ulang Loja Mambaen Nadenggan (Jangan Pernah Lelah Untuk Berbuat Baik), yang identik dengan Sipirok Bersaudara, hari ini telah tuntas ...

Peduli Kepada Sesama, Sipirok Bersaudara Bagikan Daging Kurban Ist.
Beritabatavia.com - Ulang Loja Mambaen Nadenggan (Jangan Pernah Lelah Untuk Berbuat Baik), yang identik dengan Sipirok Bersaudara, hari ini telah tuntas melaksanakan segenap amanah yang diberikan Shohibul Qurban kepadanya. 

Raja Muda Siregar sebagai Ketua Sipirok Bersaudara, dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih tulus kepada Shohibul Qurban yang telah mengamanatkan hewan Qurbannya kepada Keluarga Besar Sipirok Bersaudara. Tak lupa ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap Keluarga Besar Sipirok Bersaudara yang telah menyambut uluran tangan silaturahmi dengan turut serta dalam memeriahkan acara ini.

"Terima kasih Kepada Shohibul Qurban dan pada anggota Sipirok Bersaudara yang turut andil dalam mensukseskan acara ini. Semoga di tahun-tahun yang akan datang, hal seperti ini bisa kita laksanakan lagi," ujar Raja.

"Ini acara Qurban, sekaligus menjadi momen silaturahmi bagi kita, khususnya masyarakat yang berasal dari Sipirok Narobi - Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Oleh karena itu, semoga ini berkah untuk kita semua, sebagaimana Tema kita kali ini, Qurban Berkah, Bersama Sipirok Bersaudara," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Ali Amso Harahap turut memberikan tausiah terkait asal mula Ibadah Qurban ini. Ia mengisahkan kepatuhan Nabi Ibrahim kepada Allah S.W.T, yang rela mengorbankan anak kesayangannya (Nabi Ismail) untuk dikurbankan. 

"Oleh sebab itu, ini juga menjadi sebuah ujian bagi kita yang muslim dan mampu bagaimana menguji kepatuhan kita kepada Allah S.W.T dalam mengorbankan sebagaian harta kita untuk ber-Qurban. Insya Allah, Allah S.W.T akan ganti dengan yang lebih baik," tambahnya. 

Masih ditempat yang sama, Rahmad Mulia Darwis Rambe, sebagai ketua pelaksana, mangatakan, jika ada kesalahan dalam acara ini, kami segenap panitia mengucapkan mohon maaf sedalam-dalamnya. Kita sebagai manusia tak luput dari salah dan khilaf, karena kesempurnaan itu hanya milik Allah S.W.T.

Acara ini diselenggarakan bertempat di Gdg AKA, Jln. Bangka No.2 Kebayoran Baru, RT.5/RW.5, Pela Mampang, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Dengan menyembelih 6 ekor Sapi dan 1 ekor kambing. Serta dibagikan kepada lebih dari 800 orang yang berhak menerimanya. 0fery 

Berita Lainnya
Jumat, 14 Juni 2024
Senin, 10 Juni 2024
Senin, 10 Juni 2024
Senin, 10 Juni 2024
Sabtu, 08 Juni 2024
Sabtu, 08 Juni 2024
Jumat, 07 Juni 2024
Jumat, 07 Juni 2024
Kamis, 06 Juni 2024
Rabu, 05 Juni 2024
Selasa, 04 Juni 2024
Selasa, 04 Juni 2024