Selasa, 04 Juli 2023 21:36:54

Polda Metro Jaya Tangkap si Kembar Rihana Rihani Tersangka Kasus Penipuan PO iPhone

Polda Metro Jaya Tangkap si Kembar Rihana Rihani Tersangka Kasus Penipuan PO iPhone

Beritabatavia.com - Berita tentang Polda Metro Jaya Tangkap si Kembar Rihana Rihani Tersangka Kasus Penipuan PO iPhone

JAKARTA - Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap si kembar Rihana Rihani (34) tersangka kasus penipuan dan penggelapan pre ...

Polda Metro Jaya Tangkap si Kembar Rihana Rihani Tersangka Kasus Penipuan PO iPhone Ist.
Beritabatavia.com - JAKARTA - Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap si kembar Rihana Rihani (34) tersangka kasus penipuan dan penggelapan pre order (PO) atau jual-beli iPhone di salah satu Apartemen wilayah Serpong, Tangerang Selatan (4/7).

"Sebelum ditangkap di kawasan Apartemen di daerah Serpong, Tangerang Selatan, ke-dua tersangka juga sempat kabur ke beberapa daerah seperti Cilegon, Yogyakarta, Surabaya, dan
Bali," kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/7/2023).

Dalam pelariannya, kata Hengki, si kembar menggunakan indentitas palsu milik supir pribadinya untuk berpindah-pindah tempat dan menghindari kejaran polisi.

"Selain itu, tersangka sering mengganti nomor handphone beserta handphonenya agar (nomor) IMEI milik tersangka tidak bisa dilacak," ungkapnya.

"Selama ini para tersangka juga melakukan transaksi tarik tunai melalui ATM, agar transaksi rekening tidak terlihat ," ujarnya.

Dari informasi yang didapat, Rihana Rihani diduga memiliki puluhan miliar dalam rekening bank miliknya dari hasil dugaan penipuan.

"Namun berdasarkan informasi terakhir yang didapat, rekening bank milik para pelaku berhasil di blokir oleh PPTK, yang didalamnya berisikan nominal transaksi sebesar Rp. 86 M," kata Hengki.

Sebelumnya diketahui, si kembar Rihana Rihani dilaporkan para korbannya yang merupakan reseller terkait dugaan penipuan dan penggelapan jual beli iPhone senilai Rp 35 Miliar ke pihak kepolisian dengan 18 Laporan Polisi (LP).

Sejak ditetapkannya sebagai tersangka, si kembar melarikan diri ke berbagai tempat hingga akhirnya di bekuk oleh subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya di salah satu apartemen wilayah Serpong Tangerang Selatan. 

Akibat perbuatannya, Rihana Rihani akan dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP, dengan ancaman pidananya di atas lima tahun penjara.

Berita Lainnya
Rabu, 10 Juli 2024
Selasa, 09 Juli 2024
Selasa, 09 Juli 2024
Senin, 08 Juli 2024
Jumat, 05 Juli 2024
Jumat, 05 Juli 2024
Kamis, 04 Juli 2024
Rabu, 03 Juli 2024
Rabu, 03 Juli 2024
Rabu, 03 Juli 2024
Selasa, 02 Juli 2024
Selasa, 02 Juli 2024