Sabtu, 29 Juli 2023 06:14:16

Paguyuban Wirausaha Menggelar Acara Santunan untuk Anak Yatim Piatu

Paguyuban Wirausaha Menggelar Acara Santunan untuk Anak Yatim Piatu

Beritabatavia.com - Berita tentang Paguyuban Wirausaha Menggelar Acara Santunan untuk Anak Yatim Piatu

Jakarta - Paguyuban Wirausaha kembali menunjukkan kepedulian sosial dengan menyelenggarakan acara santunan kepada 135 anak-anak yatim piatu pada ...

Paguyuban Wirausaha Menggelar Acara Santunan untuk Anak Yatim Piatu Ist.
Beritabatavia.com - Jakarta - Paguyuban Wirausaha kembali menunjukkan kepedulian sosial dengan menyelenggarakan acara santunan kepada 135 anak-anak yatim piatu pada Jum'at 28 Juli 2023. Acara yang digelar di Jalan Srengseng Sawah Balong Rt.002/004, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat ini dihadiri oleh Tokoh Ulama KH. Agus Sofyan, Lurah Srengseng Adith Pratama, Babinkamtibmas Polsek Kembangan Aiptu Agus juga para anggota paguyuban serta masyarakat umum.

Dalam acara ini, Paguyuban Wirausaha berkolaborasi dengan Paguyuban Lapak Serasi dan Paguyuban Lapak dan Pengurus Interkon (PLPI) untuk mengidentifikasi anak-anak yatim piatu yang membutuhkan dukungan dan bantuan. Dengan kerjasama ini, diharapkan bahwa santunan yang diberikan tepat sasaran dan dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka.

Ketua Paguyuban Wirausaha Bapak Sarhasan, menyampaikan bahwa acara santunan ini merupakan bagian dari program sosial rutin yang diadakan oleh paguyuban. Tujuannya adalah untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan dan memberikan dorongan semangat bagi anak-anak yatim piatu dalam menghadapi tantangan hidup.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak yatim piatu dan memberikan mereka motivasi untuk terus berusaha menggapai cita-cita mereka. Selain itu, semoga dengan adanya acara ini, kami juga dapat mengajak masyarakat lebih peduli dan berempati terhadap sesama," ucap Sarhasan.

Masyarakat yang hadir juga turut berpartisipasi dengan memberikan sumbangan secara sukarela sebagai bentuk dukungan untuk acara santunan ini.

"Santunan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi anak-anak yatim piatu, memberikan mereka harapan dan keyakinan bahwa mereka tidak sendirian, dan bahwa masih banyak orang yang peduli dengan masa depan mereka." ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Lurah Srengseng Adith Pratama sangat mengapresiasi atas kegiatan tersebut, dirinya juga berpesan agar warga Srengseng dapat bersama-sama menjaga keamanan jelang tahun politik.

"Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada paguyuban Wirausaha yang telah berbagi kepada yatim piatu, saya berharap kegiatan ini akan terus berlangsung kedepannya, dan pada kesempatan ini saya juga menghimbau kepada Warga Srengseng agar dapat menjaga keamanan jelang tahun politik 2024." ucap Adith.

Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebersamaan. Para peserta merasa senang dapat turut ambil bagian dalam memberikan kontribusi positif untuk masyarakat setempat. Paguyuban Wirausaha berharap bahwa acara santunan ini akan menjadi contoh yang menginspirasi bagi komunitas lain untuk peduli terhadap anak-anak yang membutuhkan.

Paguyuban Wirausaha berencana untuk terus melaksanakan program sosial serupa dan berbagai kegiatan amal lainnya sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan upaya nyata untuk berkontribusi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat setempat. (*)

Berita Lainnya
Senin, 15 April 2024
Senin, 15 April 2024
Sabtu, 13 April 2024
Sabtu, 13 April 2024
Jumat, 12 April 2024
Selasa, 09 April 2024
Selasa, 09 April 2024
Minggu, 07 April 2024
Sabtu, 06 April 2024
Jumat, 05 April 2024
Kamis, 04 April 2024
Kamis, 04 April 2024