Sabtu, 05 Agustus 2023 09:54:31

Polsek Kalideres Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos Jelang Pemilu 2024

Polsek Kalideres Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos Jelang Pemilu 2024

Beritabatavia.com - Berita tentang Polsek Kalideres Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos Jelang Pemilu 2024

JAKARTA - Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar S.H, M.H, bersama anggota piket fungsi Polsek Kalideres melaksanakan kegiatan sholat subuh ...

Polsek Kalideres Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos Jelang Pemilu 2024 Ist.
Beritabatavia.com - JAKARTA - Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar S.H, M.H, bersama anggota piket fungsi Polsek Kalideres melaksanakan kegiatan sholat subuh berjemaah atau subuh keliling (SULING) bersama warga di Musholla At Toha, Kalideres, RT. 012/001, Kec Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu, (05/8/2023).

Polsek Kalideres juga melakukan sosialisasi dan imbauan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pemilu 2024 mendatang.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah dan warga atas partisipasi, kepedulian dan kerjasamanya dalam menjaga situasi wilayah sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif juga kami berharap masyarakat bijak dalam gunakan medsos jelang pemilu 2024," kata AKP Syafri di lokasi, Sabtu  (4/8/2023).

"Kami minta dukungan maupun bantuan kepada warga dalam memelihara dan menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat," sambungnya. 

Syafri mengimbau kepada warga dan para jamaah Musholla At Toha  bahwasanya memasuki tahun politik kali ini agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan walaupun berbeda pilihan.

Terkait masih maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Kalideres, Syafri meminta setiap warga untuk menerapkan sistem satu pintu di setiap pintu masuk.

"Sistim satu pintu di setiap RW sudah dilaksanakan namun hanya berlaku pada malam hari, namun pelaku (curanmor ) masih pintar melakukan pada siang hari disaat pintu portal tidak ditutup," ujarnya.

"Saya mengimbau kepada warga yang memiliki kendaraan untuk menambah kunci pengaman tambahan, bila perlu 10 kunci tambahan agar para pelaku repot membongkarnya dan tidak jadi melakukan pencurian," kata Syafri.

Tak lupa, Syafri juga meminta kepada para orang tua sekalian untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti tawuran, narkoba maupun kenakalan remaja lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Kami mengimbau kepada jamaah khususnya orang tua agar melakukan kontrol, pastikan anak-anak pada jam masuk sekolah apakah betul sudah sampai ke sekolah dan saat pulang betul-betul sampai ke rumah," ujarnya. 

"Kami juga meminta kepada para jamaah untuk selalu menjalin hubungan baik antar tetangga agar tercipta suasana nyaman dan situasi kondusif. Serta bersama-sama mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti curanmor dan lainnya," pungkas Syafri.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar, S.H., M.H., didampingi Paping IPDA Suryadi, Ketua Musholla At Toha Ustadz Subur, Ketua RT. 012/001 Acha Setia Pramana, Tokoh Masyarakat dan Agama H Sana Sutisna, Ustadz Sumanta, Achmad Kairudin.

(Titik)

Berita Lainnya
Jumat, 07 Juni 2024
Jumat, 07 Juni 2024
Jumat, 07 Juni 2024
Kamis, 06 Juni 2024
Kamis, 06 Juni 2024
Kamis, 06 Juni 2024
Rabu, 05 Juni 2024
Rabu, 05 Juni 2024
Selasa, 04 Juni 2024
Minggu, 02 Juni 2024
Jumat, 31 Mei 2024
Jumat, 31 Mei 2024