Jumat, 15 September 2023 12:34:43

BPIP Menerima Audensi PWI Koordinatoriat Jakarta Barat

BPIP Menerima Audensi PWI Koordinatoriat Jakarta Barat

Beritabatavia.com - Berita tentang BPIP Menerima Audensi PWI Koordinatoriat Jakarta Barat

JAKARTA – PWI Koordinatoriat Jakarta Barat menggelar audiensi bersama Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ...

BPIP Menerima Audensi PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Ist.
Beritabatavia.com - JAKARTA – PWI Koordinatoriat Jakarta Barat menggelar audiensi bersama Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo. Audiensi yang diterima langsung di kantor BPIP RI (kawasan Istana Negara), Jl. Veteran III Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/09/2023).

Audensi ini bertujuan untuk membangun sinergitas antara keduanya dalam mensosialisasikan Makna dari Pancasila terutama kepada Generasi Z.

Dalam audensi ini banyak membahas masalah yang terjadi belakangan ini di Indonesia terutama yang bersangkutan dengan Ideolodi Pancasila.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo, mengatakan bahwa pemilu 2024 harus dipilih oleh pemilih yang cerdas. Mereka generasi Z adalah penentu.

“Generasi Z memiliki hak pilih sebesar 57 %. maka mereka itu harus jadi pemilih yang cerdas, Pemilih yang cerdas itu apa ?, yaitu mencari tau rekam jejak para calon pemimpin bangsa, prestasinya, latarbelakangnya, pengalamannya,” jelasnya.

Kita harus membuat masyarakat, khususnya para generasi Z, sadar bahwa martabat tidak bisa direduksi dengan uang dan identitas. Menjadi bermartabat berarti mereka benar-benar bisa memilih atas dasar pikiran sehat.

“Karenanya, kita tidak boleh menjadi reaktif dan pesimis. Pemilu adalah panggilan kita semua untuk melaksanakan tugas mulia mencapai cita-cita kemerdekaan. Walau upaya tersebut tidak dapat diraih dengan singkat, namun kita harus jaga agar tetap berlangsung dengan damai dan berkualitas,” ujar Staffsus yang biasa dipanggil Romo Benny.

Romo Benny juga berpesan kepada generasi Z untuk untuk membuat konten-konten tentang kearifan lokal, dalam rangka mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Anak muda harus kreatif, misalnya membuat konten tentang budaya, tarian, makanan tradisional, kerajinan. Kemas itu semua dengan teknologi, serukan kearifan lokal dengan kemajuan teknologi. Anak muda bertindak lokal dan berpikir global,” pesannya.

Sementara itu Humas PWI Koordinatoriat Jakarta barat Teuku Faisal mengucapkan terimakasih kepada Romo benny yang dengan senang menerima kedatangan anggota PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

”Terima kasih Romo Benny, Kehadiran PWI Jakarta Barat ke kantor BPIP disambut dengan hangat, ” kata Faisal.

” Pertemuan ini mengutamakan Komunikasi Kolaborasi antar profesi wartawan PWI dengan BPIP,” pungkasnya.*

Berita Lainnya
Senin, 15 April 2024
Senin, 15 April 2024
Sabtu, 13 April 2024
Sabtu, 13 April 2024
Jumat, 12 April 2024
Selasa, 09 April 2024
Selasa, 09 April 2024
Minggu, 07 April 2024
Sabtu, 06 April 2024
Jumat, 05 April 2024
Kamis, 04 April 2024
Kamis, 04 April 2024