Rabu, 27 Desember 2023 22:55:05

Jenderal Sigit Tegaskan Polri Semakin Terdepan Lindungi Masyarakat Kecil dan Kelompok Rentan

Jenderal Sigit Tegaskan Polri Semakin Terdepan Lindungi Masyarakat Kecil dan Kelompok Rentan

Beritabatavia.com - Berita tentang Jenderal Sigit Tegaskan Polri Semakin Terdepan Lindungi Masyarakat Kecil dan Kelompok Rentan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan sejumlah pencapaian kinerja kepolisian saat Rilis Akhir Tahun (RAT), yang digelar di Rupattama, ...

Jenderal Sigit Tegaskan Polri Semakin Terdepan Lindungi Masyarakat Kecil dan Kelompok Rentan Ist.
Beritabatavia.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan sejumlah pencapaian kinerja kepolisian saat Rilis Akhir Tahun (RAT), yang digelar di Rupattama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2023) siang tadi.

Para tamu undangan disuguhi tontonan video kaleidoskop sejumlah catatan penting dalam rangka mensukseskan agenda nasional dan internasional, serta memastikan stabilitas keamanan dalam negeri hingga menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024. 

Sebelum memulai pemaparan, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak hadirin untuk mendoakan 856 polisi yang meninggal dunia sepanjang tahun ini. "Marilah sejenak kita menundukkan kepala untuk mendoakan 856 orang pegawai Polri yang telah mendahului kita sepanjang tahun 2023," ujarnya.

Digelarnya RAT ini, lanjut Sigit, merupakan wujud transparansi atau keterbukaan Korps Bhayangkara terhadap masyarakat Indonesia. 

“Kegiatan ini adalah momentum bagi Polri untuk melaporkan capaian kinerja sepanjang tahun 2023 dan sekaligus merupakan wujud akuntabilitas serta transparansi kami kepada masyarakat, sebagaimana Transformasi Menuju Polri yang Presisi," tegasnya.

Sigit menyampaikan keberhasilan pihaknya dalam mengungkap berbagai kejahatan sepanjang tahun ini, di antaranya menangkap sebanyak 1.361 tersangka kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) atau meningkat 691 persen dibandingkan 2022.

Disisi lain, Sigit mengakui capaian kinerja Polri pada 2023 masih jauh dari kata sempurna. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas semua hal yang dilaksanakan belum sesuai harapan publik. "Berbagai capaian kinerja 2023 tentunya masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu kami atas nama pimpinan Polri dan seluruh keluarga besar Polri dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya," tambahnya. 

Sigit berharap, masyarakat tetap terus mendukung kinerja Polri. Dia juga menyatakan pihaknya akan terus bekerja untuk mewujudkan Polri semakin presisi di tahun berikutnya. "Dan kami mohon untuk terus didoakan, didukung agar Polri ini betul-betul melaksanakan tugas kami yang betul-betul dirasakan dan memenuhi harapan masyarakat," imbaunya.

'"Ke depan kami tentu akan terus melaksanakan tugas agar Polri semakin presisi. Polri akan terus tegas pada pelaku kejahatan, tegas kepada anggota yang salah, hingga humanis dalam melayani masyarakat. Merakyat dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendengar aspirasi dan keluhannya secara langsung, merakyat dengan menjadi yang terdepan dalam melindungi masyarakat, khususnya masyarakat kecil dan kelompok rentan," tandas Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 0ferry

Berita Lainnya
Jumat, 26 Januari 2024
Kamis, 25 Januari 2024
Kamis, 25 Januari 2024
Sabtu, 20 Januari 2024
Rabu, 17 Januari 2024
Jumat, 12 Januari 2024
Kamis, 11 Januari 2024
Sabtu, 06 Januari 2024
Sabtu, 06 Januari 2024
Kamis, 04 Januari 2024
Senin, 01 Januari 2024
Senin, 01 Januari 2024