Minggu, 07 Januari 2024 20:30:38

Kapendam V/Brw Terangkan Penemuan 264 Kendaraan Dari Gudang Balkir Pusziad Sidoarjo

Kapendam V/Brw Terangkan Penemuan 264 Kendaraan Dari Gudang Balkir Pusziad Sidoarjo

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapendam V/Brw Terangkan Penemuan 264 Kendaraan Dari Gudang Balkir Pusziad Sidoarjo

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Rendra Dwi Ardani menyampaikan, pihaknya sedang mendalami keterlibatan oknum prajurit TNI AD ...

Kapendam V/Brw Terangkan Penemuan 264 Kendaraan Dari Gudang Balkir Pusziad Sidoarjo Ist.
Beritabatavia.com - Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Rendra Dwi Ardani menyampaikan, pihaknya sedang mendalami keterlibatan oknum prajurit TNI AD terkait ditemukannya ratusan kendaraan bermotor, di Gudang Balkir Pusziad, Jln Buduran 8, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

"Ada 3 oknum Prajurit dari Pusziad dan Puspalad yang saat ini diperiksa di Pomdam V/Brawijaya yaitu Kopda AS, Praka J (Puspalad) dan Mayor BP (Pusziad)," ujar Rendra, Minggu (7/1/2024).

Lebih lanjut Rendra menyebutkan, ketiga oknum tersebut bukan anggota organik Kodam V/Brw. "Namun karena Locus kejadian di wilayah Kodam V/Brw sehingga penanganan dugaan penggelapan ini ditangani oleh Pomdam V/Brw," katanya.

Rendra menambahkan, barang bukti saat ini dalam proses pemindahan ke Polda Metro Jaya, di Jakarta. "Karena awal penanganan perkara ini bermula dari pembuatan Laporan Polisi dari APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia) dengan pelaku utamanya adalah Sdr EI (sipil), Yang mana saat ini Sdr EI dalam proses penyidikan oleh Polda Metro Jaya," jelasnya.

"Untuk yang diduga sebagai pelaku dari oknum TNI AD, saat ini tetap diproses oleh Pomdam V/Brw dan bila proses penyidikan selesai akan dilimpahkan ke Otmilti/Otmil Surabaya untuk dilanjutkan Proses Sidang di Pengadilan Militer Surabaya," katanya.

"Untuk barang bukti yang terkait dengan pelaku yang diduga dari oknum TNI, Pomdam V/Brawijaya masih terus berkordinasi dengan pihak Polda Metro untuk meninggalkan sejumlah barang bukti berupa lima kendaraan roda empat dan 10 kendaraan roda dua," tuturnya.

Terakhir Kapendam V/Brw Kolonel Inf Rendra Dwi Ardani juga mengimbau masyarakat yang hendak konfirmasi kendaraan yang hilang apakah terdapat dalam barang bukti tersebut dapat menghubungi humas Polda Metro Jaya.

"Masyarakat yang mau konfirmasi kendaraannya yang hilang, apakah ada didalam barbuk yang ditangkap tersebut dapat menghubungi humas Polda Metro," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, tim Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Pomdam V/Brw menemukan sebanyak 264 kendaraan, di Gudang Balkir Pusziad, Jln Buduran 8, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis, 4 Januari sore.

Sebanyak 264 kendaraan dari berbagai jenis dan merk tersebut merupakan hasil kejahatan dengan tersangka EI, yang terdiri dari, 49 unit mobil dan 215 unit sepeda motor. 0ferry

Berita Lainnya
Kamis, 11 Juli 2024
Rabu, 10 Juli 2024
Rabu, 10 Juli 2024
Rabu, 10 Juli 2024
Selasa, 09 Juli 2024
Selasa, 09 Juli 2024
Senin, 08 Juli 2024
Jumat, 05 Juli 2024
Jumat, 05 Juli 2024
Kamis, 04 Juli 2024
Rabu, 03 Juli 2024
Rabu, 03 Juli 2024