Rabu, 17 Januari 2024 17:58:48

Dirpolairud Polda Metro Jaya Ingatkan Jajarannya Humanis Terhadap Warga Pesisir

Dirpolairud Polda Metro Jaya Ingatkan Jajarannya Humanis Terhadap Warga Pesisir

Beritabatavia.com - Berita tentang Dirpolairud Polda Metro Jaya Ingatkan Jajarannya Humanis Terhadap Warga Pesisir

JAKARTA - Direktur Kepolisian Air dan Udara Kombes Pol Joko Sadono mengingatkan jajarannya agar bersikap humanis saat menjalankan tugas terutama ...

Dirpolairud Polda Metro Jaya Ingatkan Jajarannya Humanis Terhadap Warga Pesisir Ist.
Beritabatavia.com - JAKARTA - Direktur Kepolisian Air dan Udara Kombes Pol Joko Sadono mengingatkan jajarannya agar bersikap humanis saat menjalankan tugas terutama terhadap warga masyarakat dipesisir.

Joko menegaskan, sebagai anggota kepolisian sudah sepatutnya tiap personel menjaga komunikasi agar dekat dengan seluruh komponen masyarakat. 

Hal itu ia katakan saat kegiatan Sharing dan Motivasi berteka 'Strategi Komunikasi untuk meningkatkan Kinerja personel dan Instansi Ditpolairud Polda Metro Jaya'. 

"Polisi perairan yang punya tanggung jawab di sepanjang perairan, pesisir atau bahkan pulau-pulau Kepulauan Seribu kita selalu berhadapan dengan masyarakat yang bermacam-macam apalagi masyarakat pesisir masyarakat nelayan. Kita tahu sendiri bahwa tingkat pendidikan masyarakat, tentunya kita berharap bisa berkomunikasi dengan baik yang bisa menempatkan diri sehingga kita mendapat simpati ketika bertugas," kata Joko saat memberikan arahan strategi komunikasi di Dirpolairud Polda Metro Jaya, Rabu 17 Januari 2024. 

Menurut Joko, personel Dirpolairud PMJ wajib  menjalankan tugas dengan melibatkan banyak masyarakat. Hal ini bertujuan agar komunikasi yang dibangun sejak lama bisa terjalin erat. 

Untuk itu, Joko meminta jajarannya membangun komunikasi yang baik terutama jelang Pemilu 2024. Hal itu bertujuan agar ada keharmonisan dan mencegah hal-hal yang kurang baik dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang digelar kurang dari sebulan lagi. 

"Kita dapat melaksanakan tugas dengan baik karena tidak ada tugas kita akan berhasil tanpa bantuan dari masyarakat. Apabila silaturahmi kita enggak baik, tentunya jangan berharap tugas kita akan berhasil dengan baik," ungkapnya. 

"Kita juga akan melaksanakan kegiatan pengamanan pemilu, jadi masyarakat yang sekarang banyaklah disentuh sedikit sudah bisa berkorban terutama terhadap pasangan calon. Apabila yang berbeda bisa jadi sesuatu hal pertentangan jangankan orang lain tapi dalam keluarga yang bisa jadi pertentangan," tambah Joko. 

Dalam acara ini, Joko juga mengapresiasi kehadiran narasumber yang juga pakar komunikasi Doktor Aqua Dwipayana. Joko berharap melalui acara ini bisa memotivasi para personel sekaligus meningkatkan kemampuan strategi komunikasi yang efektif saat terjun ke masyarakat. 

"Jadi mungkin nanti dari bapak Doktor Aqua Dwipayana akan memberikan pencerahan buat kita sekalian, yang bermanfaat bagi kita sekalian. Kita berharap juga dapat memberikan suatu perubahan buat kami," tutup Joko.

(Titik)

Berita Lainnya
Sabtu, 29 Juni 2024
Sabtu, 29 Juni 2024
Jumat, 28 Juni 2024
Kamis, 27 Juni 2024
Kamis, 27 Juni 2024
Rabu, 26 Juni 2024
Rabu, 26 Juni 2024
Selasa, 25 Juni 2024
Selasa, 25 Juni 2024
Jumat, 21 Juni 2024
Kamis, 20 Juni 2024
Rabu, 19 Juni 2024