Rabu, 20 Maret 2024 17:26:06

Kasdam Jaya Resmi Tutup Program TMMD ke-119 Wilayah Kodam

Kasdam Jaya Resmi Tutup Program TMMD ke-119 Wilayah Kodam

Beritabatavia.com - Berita tentang Kasdam Jaya Resmi Tutup Program TMMD ke-119 Wilayah Kodam

Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna secara resmi menutup pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 wilayah Kodam ...

Kasdam Jaya Resmi Tutup Program TMMD ke-119 Wilayah Kodam Ist.
Beritabatavia.com - Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna secara resmi menutup pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 wilayah Kodam Jaya/Jayakarta, yang berlokasi di Lapangan Kelurahan Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Rabu (20/3/2024).

Sebelum menyatakan Program TMMD Ke- 119 secara resmi ditutup, Kasdam Jaya menerima paparan laporan hasil pencapaian program TMMD Ke-119 TA. 2024 yang disampaikan oleh Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Inf Danang W.

Dalam amanat Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan yang dibacakan oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan ucapan terima kasih dan  selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan kepada prajurit TNI-Polri, Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta seluruh komponen masyarakat yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan TMMD.

Sasaran kegiatan pada TMMD kali ini yaitu melaksanakan pengecoran jalan sepanjang 550 meter, pembuatan TPT (Tembok Penahan Tanah), pembuatan saluran air,  renovasi Posyandu Cempaka 05/Karang Mukti dan rehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 5 unit di Kelurahan Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia Kab. Bekasi.

"Harapan saya agar pembangunan tersebut dipelihara, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga memiliki usia pakai yang lama," ujar Tatang.

TMMD merupakan program Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan oleh TNI bersama Pemerintah, Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian serta Pemda bersama masyarakat yang dilaksanakan secara bersinergi dan terintegrasi, sehingga kita dapat melihat semangat kebersamaan dan gotong royong yang secara bersama-sama guna mengatasi berbagai persoalan dan problematika kesejahteraan masyarakat serta merupakan salah satu upaya alternatif percepatan pembangunan di daerah dan sebagai sarana perekat bangsa.

Dengan semangat kebersamaan inilah, lanjut Tatang, maka akan tercipta kemanunggalan TNI- Rakyat yang kokoh, serta mampu menghadapi dan menyelesaikan setiap permasalahan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air. Hal tersebut selaras dengan Tema TMMD tahun ini yaitu, ”Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah,” tandasnya.

Kegiatan selanjutnya Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Tatang Subarna didampingi Kasrem 051/Wkt, Dandim 0509/Kab. Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Camat Bekasi Timur beserta rombongan memberikan bingkisan paket sembako dan meninjau pengobatan gratis kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD serta sekaligus meninjau hasil pekerjaan fisik, yaitu meresmikan penggunaan Posyandu Cempaka 05/Karang Mukti, peningkatan saluran air dan meresmikan salah satu rumah yang tadinya tidak layak huni kini sudah layak huni.

Hadir dalam kegiatan upacara penutupan TMMD antara lain Kasrem 051/Wkt, Asren Kasdam, Aspers Kasdam, Aster Kasdam, Dandim 0509/Kab. Bks, Wakapendam Jaya, Kapolres Metro Bekasi, Pjs. Bupati Kab. Bekasi, Ketua DPRD Kab. Bekasi, Sekda Kab. Bekasi, Camat Bekasi Timur, Kepala Desa Karang Mukti, tokoh masyarakat dan tokoh Agama Desa Karang Mukti. 0fery 

Berita Lainnya
Kamis, 18 April 2024
Rabu, 17 April 2024
Selasa, 09 April 2024
Selasa, 09 April 2024
Jumat, 05 April 2024
Jumat, 05 April 2024
Jumat, 05 April 2024
Kamis, 04 April 2024
Rabu, 03 April 2024
Rabu, 03 April 2024
Rabu, 03 April 2024
Rabu, 03 April 2024