Kamis, 21 Maret 2024 09:24:10

Kompak TNI Polri Ngawi, Perbaiki Tembok Rumah Buniran di Kendal Pasca Longsor

Kompak TNI Polri Ngawi, Perbaiki Tembok Rumah Buniran di Kendal Pasca Longsor

Beritabatavia.com - Berita tentang Kompak TNI Polri Ngawi, Perbaiki Tembok Rumah Buniran di Kendal Pasca Longsor

Ngawi - Kompaknya anggota Polsek Kendal Polres Ngawi Polda Jatim bersama anggota Koramil Kendal dalam membenahi tembok rumah Buniran yang lubang, ...

Kompak TNI Polri Ngawi, Perbaiki Tembok Rumah Buniran di Kendal Pasca Longsor Ist.
Beritabatavia.com - Ngawi - Kompaknya anggota Polsek Kendal Polres Ngawi Polda Jatim bersama anggota Koramil Kendal dalam membenahi tembok rumah Buniran yang lubang, di Dsn. Wonokerto RT 04 RW 03 Ds. Karanggupito Kec. Kendal, pada Rabu (20/3/2024) 

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M. Si., melalui Kapolsek Kendal Tri Handoyo S.H., yang turut serta dalam kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa pentingnya solidaritas dan gotong royong di dalam membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Polsek Kendal bersama Koramil dengan senang hati berpartisipasi dalam membantu warga kami yang mengalami musibah," jelasnya kepada media.

Perlu diketahui, dinding rumah Buniran tersebut rusak atau jebol akibat longsor dan kejatuhan batu besar saat hujan deras yang terjadi pada Sabtu (16/3/2024) sekira pukul 15.00 WIB

Selain bantuan pembenahan dinding rumah yang lubang,  Polsek Kendal juga memberikan semangat dan dukungan moral kepada korban agar tetap tabah menghadapi cobaan ini.

Buniran mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Polri dan TNI

"Terima kasih pak polisi, pak tentara yang datang untuk membantu kami membangun tembok rumah kami yang jebol karena longsor hari Sabtu kemarin. Kami merasa sangat terbantu dan tidak sendirian dalam menghadapi musibah ini," ujarnya.

Kapolsek Kendal juga menambahkan bahwa aksi gotong-royong ini merupakan keterlibatan polisi dalam kehidupan masyarakat di luar tugas-tugas penegakan hukum. Polsek Kendal  berharap bahwa semangat melayani masyarakat akan terus terjaga dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun kebersamaan kepada masyarakat. 

Untuk diketahui, selain membenahi dinding rumah yang lubang, Polsek Kendal juga memberikan bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras 5 kg, mi instan dan minyak goreng serta gula 5 kg

"Alhamdulillah, dinding rumah sudah dibenahi dan kini tertutup kembali. Kami juga memberikan sembako, semoga bermanfaat bagi pak Buniran dan keluarganya,"  tutup Tri Handoyo.

Sebagai informasi, Polsek Kendal juga memasang banner imbauan rawan longsor di sekitar Ds. Karanggupito dan Dsn Wonokerto Kec. Kendal yang memang rawan longsor bila hujan deras, agar masyarakat berhati-hati (d*)

Berita Lainnya
Rabu, 10 Juli 2024
Rabu, 10 Juli 2024
Rabu, 10 Juli 2024
Selasa, 09 Juli 2024
Selasa, 09 Juli 2024
Senin, 08 Juli 2024
Jumat, 05 Juli 2024
Jumat, 05 Juli 2024
Kamis, 04 Juli 2024
Rabu, 03 Juli 2024
Rabu, 03 Juli 2024
Rabu, 03 Juli 2024