Sabtu, 23 Maret 2024 17:19:18

Berkah Ramadhan, PWRI Mojoroto Kota Kediri Berbagi dengan Warga Binaan Lapas Kediri

Berkah Ramadhan, PWRI Mojoroto Kota Kediri Berbagi dengan Warga Binaan Lapas Kediri

Beritabatavia.com - Berita tentang Berkah Ramadhan, PWRI Mojoroto Kota Kediri Berbagi dengan Warga Binaan Lapas Kediri

KEDIRI – Hari ini, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Mojoroto Kota Kediri berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri ...

Berkah Ramadhan, PWRI Mojoroto Kota Kediri Berbagi dengan Warga Binaan Lapas Kediri Ist.
Beritabatavia.com - KEDIRI – Hari ini, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Mojoroto Kota Kediri berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Kunjungan tersebut dalam rangka Bakti Sosial atau berbagi dengan 20 Narapidana Lapas Kediri, Sabtu (23/3/24).

Pukul 09.30, sejumlah Lima Belas anggota PWRI Mojoroto Kediri memasuki lapas. Kedatangan tersebut disambut hangat oleh Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto. Perwakilan PWRI Mojoroto Kediri Hartini, menjelaskan maksud dan tujuannya dating ke Lapas Kediri. af_hms

“Saya selaku Perwakilan PWRI, Khususnya PWRI Mojoroto Kediri menyampaikan yang pertama saya ingin bersilaturahmi ke Lapas Kediri dan yang kedua kami ingin berbagi sedikit kebahagiaan atau rezeki dengan teman – teman warga binaan disini. Karena ini bulan suci Ramadhan menurut kami tidak ada hal yang salah untuk berbagi”, ungkap Hartini.

“Jangan dilihat dari isinya karena kami sudah berstatus Wredatama, tapi mungkin bisa dilihat dari niat baik dan semangat kami untuk saling membahagiakan antar sesama”, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Budi Ruswanto turut memperkenalkan diri, beliau menjelaskan sebagai Kalapas baru disini sangat welcome dengan kehadiran PWRI Mojoroto Kediri dan berterimakasih karena telah mau dan semangat untuk berbagi dengan warga binaan di Lapas Kediri.

“Hakikat sebenarmya narapidana yang notabennya juga manusia pasti juga mempunyai Hati Nurani, mereka memang bersalah di mata hukum dan memang sedang tersesat. Tapi, justru karena tersesat itulah kita wajib menyadarkannya, menuntunnya dan mendampinginya agar kembali ke jalan yang baik serta nanti dapat diterima Masyarakat kembali”, tutur Budi.

Anggota PWRI Mojoroto Kediri diketahui memberi bantuan berupa beberapa Kue Lebaran dan Sembako. Diakhir kegiatan PWRI diajak melihat Dapur Lapas Kediri dan mengunjungi Blok Wanita untuk mengetahui aktivitas postif yang dilakukan Warga Binaan Lapas Kediri.

Berita Lainnya
Jumat, 26 April 2024
Jumat, 26 April 2024
Kamis, 25 April 2024
Kamis, 25 April 2024
Kamis, 25 April 2024
Rabu, 24 April 2024
Rabu, 24 April 2024
Selasa, 23 April 2024
Senin, 22 April 2024
Minggu, 21 April 2024
Jumat, 19 April 2024
Jumat, 19 April 2024