Sabtu, 22 Juni 2024 15:08:28

Curhat Jumat Polresta Bandara Soetta Di Hadiri 3 Matra TNI & Angkasa Pura

Curhat Jumat Polresta Bandara Soetta Di Hadiri 3 Matra TNI & Angkasa Pura

Beritabatavia.com - Berita tentang Curhat Jumat Polresta Bandara Soetta Di Hadiri 3 Matra TNI & Angkasa Pura

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 dan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta pelaksanaan Audit Keselamatan Penerbangan ...

Curhat Jumat Polresta Bandara Soetta Di Hadiri 3 Matra TNI & Angkasa Pura Ist.
Beritabatavia.com - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 dan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta pelaksanaan Audit Keselamatan Penerbangan Internasional atau On Site Visit ICAO Coordinated Validation Mission (ICVM), Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar program "Jumat Curhat" bersama TNI dan Angkasa Pura II, Jumat 21/6/2024.

Acara yang dipimpin Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Roberto Pasaribu dihadiri personil TNI dari tiga matra (Darat-Laut-Udara) serta petugas Avsec Angkasa Pura II. Peserta terlihat silih berganti menyampaikan aspirasi seputar keamanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Roberto Pasaribu, menyampaikan kegiatan "Jumat curhat" ini bertujuan untuk menyerap berbagai aspirasi, saran dan masukan terutama saat ini pengemban fungsi keamanan dan ketertiban untuk pelayanan dan penerbangan di Bandara Soetta.

"Agar terciptanya pelayanan yang terbaik dari Polri kepada masyarakat dan pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Kombes Roberto di Mapolresta Bandara Soetta.

Lulusan AKPOL tahun 2000 itu menambahkan, saat ini sampai awal Juli 2024 di wilayah Bandara Soetta sedang berlangsung Audit Keselamatan Penerbangan Internasional atau On Site Visit ICAO Coordinated Validation Mission (ICVM) oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO). Oleh karena itu, dirinya berharap sinergitas TNI-Polri bersama stakeholder yang selama ini telah berjalan baik dapat terus ditingkatkan.

Selain itu, lanjut Roberto, dalam waktu dekat pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 akan segera dimulai, dan Bandara Soekarno-Hatta merupakan sarana penghubung, baik logistik maupun kegiatan politik para peserta Pemilukada dari dan ke berbagai Provinsi atau Kota/Kabupaten di Indonesia.

"Sehingga diperlukan pengamanan agar dapat berjalan aman dan lancar serta kondusif," kata Roberto.

Sementara, Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) Jaya Tangerang Letkol CPM Sundoro mengapresiasi program Jumat Curhat yang diselenggarakan oleh Polresta Bandara Soetta tersebut.

Letkol Sundoro menilai, perlunya kerja sama dan sinergitas dengan satuan pengamanan TNI-Polri terkait kegiatan protokoler, agar dalam  pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta dapat berjalan aman dan lancar.

Senada, Komandan Wing Komando 1 Kopasgat Kolonel Pas. Helmi A. Nange juga merespons positif Jumat Curhat Polresta Bandara Soetta. Menurut dia, suatu kehormatan dapat menghadiri kegiatan tersebut.

Terkait pengamanan di Bandara Soetta, Helmi menilai, diperlukan komunikasi yang baik dan cepat antara stakeholder pengamanan dalam penanggulangan teror di Bandara Internasional Soekarno-Hatta .

"Apabila pada saat di lapangan ada anggota kami yang kurang pas, mohon dimaafkan dan semoga kedepan sinergitas kita lebih baik dalam pengamanan di Bandara Soetta," Katanya.

Sementara itu, perwakilan Deputy Operasi PT. Angkasa Pura II, Raden Hudaya, berharap melalui kegiatan Jumat Curhat tersebut dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri bersama stakeholder.

"Terima kasih atas kegiatan Jumat Curhat yang diselenggarakan Kapolresta Bandara Soetta. Kami berharap kegiatan ini dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jasa di Bandara Soetta," tandasnya.

Hadir pada kegiatan, Danpomal Lantamal III Jakarta Kolonel (PM) Wakid Chomarudin, Danyonif 203 Arya Kemuning Letkol Inf Isnanto Roy Saputro, Wakapolresta Bandara Soekarno Hatta AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung.

Danramil Batu Ceper Mayor Inf Rohani, perwakilan Yonif 203 Mayor Inf. Rully Panjaitan, perwakilan Bais Bandara Soetta Lettu Junaidi, Kompol Alvin Pratama, Kompol R Sigit Kumono, Kompol Chairul Saleh, Kompol M Yamin, Kompol Indriyanto dan pejabat utama Polresta Bandara Soetta.0 rls/son


 

Berita Lainnya
Senin, 08 Juli 2024
Jumat, 05 Juli 2024
Jumat, 05 Juli 2024
Kamis, 04 Juli 2024
Rabu, 03 Juli 2024
Rabu, 03 Juli 2024
Rabu, 03 Juli 2024
Selasa, 02 Juli 2024
Selasa, 02 Juli 2024
Senin, 01 Juli 2024
Sabtu, 29 Juni 2024
Sabtu, 29 Juni 2024