Rabu, 03 Juli 2024 22:58:24

Prajurit TNI Bersinar di Konferensi Keamanan Maritim Internasional

Prajurit TNI Bersinar di Konferensi Keamanan Maritim Internasional

Beritabatavia.com - Berita tentang Prajurit TNI Bersinar di Konferensi Keamanan Maritim Internasional

Salah satu Prajurit terbaik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Letkol Laut (P) Bagus Jatmiko, yang juga merupakan kandidat doktor ilmu informasi ...

Prajurit TNI Bersinar di Konferensi Keamanan Maritim Internasional Ist.
Beritabatavia.com - Salah satu Prajurit terbaik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Letkol Laut (P) Bagus Jatmiko, yang juga merupakan kandidat doktor ilmu informasi dari Naval Postgraduate School (NPS) di Monterey, California, Amerika Serikat, kembali berprestasi di kancah internasional dengan menjadi salah satu pembicara dalam konferensi internasional mengenai keamanan maritim yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian Keamanan Maritim “MARSEC-COE” (Maritime Security - Center of Excellence) Angkatan Laut Turki yang terafiliasi dengan NATO yang dilaksanakan di Istanbul, Turki, dari tanggal 27 s.d. 28 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Laut (P) Bagus Jatmiko memaparkan tulisannya yang ditulis bersama dengan Laksamana (Purn) Prof. Dr. Marsetio, berjudul “The Significance of ASEAN Regional MDA Infrastructure in South China Sea Conflict” yang tergabung dalam panel kedua dengan topik “Safeguarding the Seas: Law and Strategy for Critical Maritime Infrastructure Protection” yang dimoderatori oleh Dr. Emily J. Holland Deputy POLAD for CUI/MARCOM dan merupakan Assistant Proffesor di US Naval War College bidang kajian Maritim Rusia.

Dalam paparannya, Perwira Menengah alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 47 ini membahas pentingnya integrasi data beserta infrastruktur MDA (Maritime Domain Awareness) negara-negara anggota ASEAN di kawasan Laut Cina Selatan, dalam menghadapi konflik yang terjadi di wilayah tersebut yang dapat berkontribusi dalam upaya mitigasi permasalahan keamanan maritim di kawasan. Acara konferensi keamanan maritim ini dihadiri oleh para ahli, akademisi, dan praktisi keamanan maritim dari berbagai negara di seluruh dunia.

Ditempat terpisah Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar, memberikan apresiasi kepada Letkol Laut (P) Bagus Jatmiko atas prestasinya dan berharap bisa di tiru oleh personel TNI yang lain, dalam mengharumkan nama baik bangsa dan negara. “Luar biasa ya, semoga bisa dicontoh oleh prajurit lainnya agar bisa berprestasi di kancah nasional dan internasional,” ungkap Kapuspen TNI. 0fery 

Berita Lainnya
Jumat, 05 Juli 2024
Kamis, 04 Juli 2024
Rabu, 03 Juli 2024
Rabu, 03 Juli 2024
Rabu, 03 Juli 2024
Selasa, 02 Juli 2024
Selasa, 02 Juli 2024
Senin, 01 Juli 2024
Sabtu, 29 Juni 2024
Sabtu, 29 Juni 2024
Sabtu, 29 Juni 2024
Jumat, 28 Juni 2024