Kamis, 08 Desember 2011 20:43:01

Tupperware Pilih 52 Figur SheCAN! Award

Tupperware Pilih 52 Figur SheCAN! Award

Beritabatavia.com - Berita tentang Tupperware Pilih 52 Figur SheCAN! Award

PT Tupperware Indonesia melalui program Tupperware SheCAN! Award memilih 52 figur perempuan Indonesia yang memiliki potensi besar serta inspiratif. ...

Tupperware Pilih 52 Figur SheCAN! Award Ist.
Beritabatavia.com - PT Tupperware Indonesia melalui program Tupperware SheCAN! Award memilih 52 figur perempuan Indonesia yang memiliki potensi besar serta inspiratif. Para perempuan dengan berbagai latar belakang ini, menunjukkan kekuatan dalam dirinya untuk berdaya bagi orang lain.

Penghargaan ini sudah kedua kalinya. Tahun 2009, penghargaan diberikan kepada 39 perempuan inspiratif, dan tahun 2011 terseleksi 52 perempuan yang mencerahkan, mendidik, dan memberdayakan diri juga lingkungannya.

Program ini merupakan bentuk apresiasi pada peranan perempuan Indonesia yang telah berhasil mencerahkan, mendidik, dan memberdayakan diri, sesama maupun orang lain serta terus mendukung menjadi agen perubahan, menjadi sosok perempuan masa depan, jelas Managing Director PT Tupperware Indonesia Nining W. Permana di Jakarta, Kamis (8/12).

Pemahaman itu, lanjut Nining, selaras dengan filosofi yang diusung Tupperware, yaitu enlighten, educate dan empower. Tupperware terus mendukung 3 hal penting ini agar perempuan semakin berhasil, berkarya dan mampu memberikan kontribusi pada lingkungannya.

Umayanti Utami SR, Public Relations & Communication Manager Tupperware Indonesia menambahkan para perempuan ini datang dari setiap daerah, yang memiliki cerita dan perjuangan hidup serta memberikan contoh sekaligus inspirasi bagi perempuan lainnya

Award Tupperware ini, bukan merupakan kontes namun lebih kepada ajakan yang menyasar perempuan agar mampu berdaya. Penghargaan yang diberikan ini, berupa apresiasi dan pengakuan atas kegiatan sosial, peduli lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, katanya

Selain itu, mereka juga menerima donasi untuk melanjutkan kegiatan sosial yang mereka lakukan. Hingga 2011, perempuan penerima penghargaan Tupperware SheCAN! berjumlah 91 orang. Untuk mendukung berbagai kegiatan sosial kaum hawa ini, Tupperware memberikan donasi sejumlah total Rp 832.500.000.

Penghargaan dari Tupperware ini adalah juga perayaan untuk perempuan mahadaya. Selain apresiasi yang didapatkan, melalui program ini perempuan juga dapat mengembangkan jejaringnya. Mereka saling berkenalan dan bekerja sama dalam kegiatan sosialnya, lanjut Umaya.

Melalui program ini juga, perempuan yang berjasa dengan berbagai kontribusinya semakin dikenal, bahkan ke tingkat internasional. Pasalnya, selain menerima penghargaan, setiap sosok perempuan ini juga ditayangkan dalam program televisi She Can.

Beberapa di antaranya, Atih Kurniati, Guru SD Tenjowaas, Tasikmalaya; Luh Putu Upadisari, Dokter Spesialis Kesehatan Reproduksi, Denpasar; Ainy Fauziyah, Motivator Pengembangan Diri, Jakarta; Liana Christanty, Pendiri Sekolah Gratis Pelita Permai & Yayasan Pondok Hayat, Surabaya. Dan masih banyak lagi perempuan mahadaya yang mendedikasikan hidupnya untuk membuat orang lain lebih berdaya.

Liana asal Surabaya, menceritakan pengalamannya sekitar 13 tahun lalu mengadakan seminar antiaborsi. "Mulai berdatangan gadis yang hamil diperkosa dan bergabung dengan saya. Saya tergerak untuk tidak hanya menjadikan diri saya ibu bagi anak kandung saya, tapi ibu dari anak-anak jalanan,'' ujarnya.

Nuraeni yang mendedikasikan hidupnya untuk memberdayakan wanita di kampung nelayan Kampung Paotere, Makassar. Ia mendorong diversifikasi produk ikan menjadi produk nugget, ikan tanpa tulang, ikan giling untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. ''Dengan begitu, tingkat hutang para nelayan pada para tengkulak semakin mengecil, mereka bebas dari jeratan hutang.'' jelasnya. o agnis



Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 31 Januari 2024
Kamis, 11 Januari 2024
Rabu, 10 Januari 2024
Kamis, 04 Januari 2024
Kamis, 04 Januari 2024
Rabu, 27 Desember 2023
Sabtu, 25 November 2023
Sabtu, 25 November 2023
Jumat, 24 November 2023
Jumat, 24 November 2023
Sabtu, 18 November 2023
Sabtu, 18 November 2023