Kamis, 11 Januari 2018

Putaran Blok A Tanah Abang Ditutup, Pengendara & Porter Mengeluh

Putaran Blok A Tanah Abang Ditutup, Pengendara & Porter Mengeluh

Beritabatavia.com - Berita tentang Putaran Blok A Tanah Abang Ditutup, Pengendara & Porter Mengeluh


PEMPROV DKI Jakarta kayaknya tak becus, amburadul tangani arus lalu lintas di Tanah Abang. Setelah melakukan rekayasa lalu lintas tahap pertama ...

Ist.
Beritabatavia.com -
PEMPROV DKI Jakarta kayaknya tak becus, amburadul tangani arus lalu lintas di Tanah Abang. Setelah melakukan rekayasa lalu lintas tahap pertama di Tanah Abang dengan menutup Jalan Jatibaru Raya, kini Dinas Perhubungan DKI Jakarta merekayasa dengan menutup akses berputar kendaraan di depan Blok A Tanah Abang.

Putaran depan Blok A ditutup selama enam jam. Penutupan ini pertama kali dilakukan pada Selasa (9/1/2018). Waktu penutupannya pukul 12.00-18.00. Spanduk pengumuman penutupan putaran tersebut dipasang Sudinhub Jakpus tepat di sebelah jalan memutar depan Blok A dari arah Cideng dan Roxy.

Penutupan ini, banyak pengendara dari arah Cideng dan Roxy yang ingin berputar ke arah Auri kaget melihat beberapa traffic cone yang diikat tali tambang satu sama lain menghadangnya untuk berputar arah. "Di sana ditutup, di sini ditutup, semuanya saja ditutup," keluh salah seorang pengendara motor yang melintas di depan Blok A.

Demikian halnya dengan seorang ibu yang mengendarai mobil. Petugas Dishub di sekitar lokasi langsung mengarahkan ibu tersebut untuk berputar di tempat lain. "Yah, kok ditutup sih, Pak? Makin jauh, dong," ucap ibu tersebut lantaran harus membawa mobilnya berputar di bawah jalan layang depan Stasiun Karet.

Selain itu, beberapa kali pengendara motor nekat berputar di depan Blok A, tetapi niat itu diurungkan lantaran tidak bisa menembus traffic cone yang dipasang berjejer dan diikat tali tambang serta ditambatkan pada beton di sisi kanan kiri akses berputar.

Ditutupnya akses berputar di depan Blok A Tanah Abang tak hanya menyulitkan para pengendara, melainkan juga para porter atau pembawa barang. Banyak porter yang terlihat bingung lantaran putaran tersebut ditutup beberapa traffic cone. "Waduh, ditutup ya. Mesti mutar dong, ini," ucap seorang porter sambil menyeka keringatnya.

Namun, sebagian lainnya nekat membuka tali tambang yang ditambatkan pada traffic cone agar bisa melintas sambil membawa barang-barang berukuran besar. 0 DAY


Berita Terpopuler
Senin, 18 Februari 2019
Berita Lainnya
Rabu, 16 Januari 2019
Sabtu, 12 Januari 2019
Kamis, 10 Januari 2019
Jumat, 21 Desember 2018
Selasa, 18 Desember 2018
Senin, 17 Desember 2018
Jumat, 14 Desember 2018
Selasa, 04 Desember 2018
Kamis, 29 November 2018
Rabu, 28 November 2018
Senin, 26 November 2018
Minggu, 25 November 2018