Selasa, 10 April 2018 14:17:42

7 Makanan Tingkatkan Kesuburan Perempuan

7 Makanan Tingkatkan Kesuburan Perempuan

Beritabatavia.com - Berita tentang 7 Makanan Tingkatkan Kesuburan Perempuan

Peran wanita banyak berubah dibandingkan dengan abad yang lalu. Tidak masanya lagi wanita hanya berdiam diri di rumah, dan hanya mengurus rumah ...

    7 Makanan Tingkatkan Kesuburan Perempuan Ist.
Beritabatavia.com - Peran wanita banyak berubah dibandingkan dengan abad yang lalu. Tidak masanya lagi wanita hanya berdiam diri di rumah, dan hanya mengurus rumah tangga. Masa kini, seorang wanita memiliki kehidupan sendiri, di luar rumah tangga. Meski demikian, wanita melekat dengan kodratnya untuk bereproduksi, mengandung, dan melahirkan.

Tubuh wanita secara alami dirancang untuk hamil dan melahirkan makhluk baru. Tetapi, terkadang, hal itu tidak mudah. Gaya hidup modern yang penuh tekanan dan tidak sehat disertai penyalahgunaan pil KB dan suntikan yang terus-menerus selama periode waktu yang panjang adalah beberapa faktor yang berkontribusi terhadap infertilitas wanita.

Infertilitas atau ketidaksuburan wanita telah menjadi kondisi kesehatan yang serius saat ini. Diet dapat memainkan peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesuburan wanita.

Banyak penelitian telah dilakukan pada topik ini dan dapat disimpulkan bahwa makan sehat diketahui meningkatkan kemungkinan kesuburan pada wanita. Di bawah ini adalah beberapa makanan yang akan membantu Anda hamil secara alami. Berikut adalah 7 makanan yang akan meningkatkan kesuburan dalam waktu singkat seperti dilansir laman www.boldsky.com

1.Kacang
Jika Anda adalah seseorang yang membenci kacang, maka saatnya untuk berteman. Kacang mengandung protein tanpa lemak dan zat besi, keduanya sangat penting untuk indung telur. Kacang tinggi serat, dan rendah lemak, sehingga tidak perlu khawatir kenaikan berat badan. Jadikan kacang sebagai bagian dari makanan ringan atau masukkan ke dalam menu.

2. Omega 3
Omega 3 sangat penting ketika Anda ingin hamil. Senyawa ini mengandung EPA (asam eicosapentaenoic) dan DHA (docosahexaenoic acid), yang penting untuk meningkatkan kesuburan. Omega 3 mengurangi peradangan area panggul dan juga lendir serviks telur, membuatnya lebih cepat dalam mencapai sperma. Dokter biasanya merekomendasikan Omega 3 setidaknya tiga bulan sebelum hamil.

3. Aneka Buah Berry
Antioksidan sangat bermanfaat bagi tubuh. Bahkan, antioksidan juga meningkatkan peluang untuk hamil. Antioksidan mengurangi kerusakan sel dan melindungi organ internal dari kerusakan radikal bebas. Ini meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, yang secara otomatis meningkatkan peluang untuk hamil.

4. Produk Susu
Makanan kaya kalsium tidak hanya akan meningkatkan kesehatan tulang, tetapi juga kesehatan reproduksi. Produk-produk susu mengandung protein yang disebut poliamina, yang banyak ditemukan pada tumbuhan dan produk-produk hewani. Protein ini membantu meningkatkan kesehatan telur dan juga membantu ovarium berfungsi dengan lancar. Ini mengurangi masalah ovulasi.

5.Ubi
Ubi jalar diklaim sangat meningkatkan peluang kesuburan. Fakta ini baru-baru ini didukung oleh sains juga. Terutama dalam dua minggu pertama siklus menstruasi, ubi meningkatkan jendela ovulasi, sehingga membuat Anda subur lebih lama. Ubi juga menyeimbangkan kadar progesteron dan estrogen dalam tubuh, membuatnya siap untuk hamil.

6. Sayur berwarna hijau
Sayuran hijau mengandung folat dan nutrisi penting lainnya yang meningkatkan kesehatan secara keseluruhan pada wanita. Sayur berwarna hijau juga mengurangi tingkat stres dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan mental. Kedua faktor ini mungkin memiliki efek langsung pada pengaturan siklus menstruasi, yang akan membantu meningkatkan kemungkinan kehamilan.

7. Almond
Almond kaya akan vitamin E, mangan, tembaga, dan biotin. Vitamin E membantu meningkatkan kualitas telur dan juga mengurangi kemungkinan cacat lahir. 0 LYL

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 24 Juni 2023
Kamis, 09 Maret 2023
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Senin, 18 April 2022