Jumat, 11 Mei 2018 17:33:55

Diingatkan, Generasi Milenial Hati-hati Beli Komestik Online

Diingatkan, Generasi Milenial Hati-hati Beli Komestik Online

Beritabatavia.com - Berita tentang Diingatkan, Generasi Milenial Hati-hati Beli Komestik Online

Generasi milenial agar cerdas saat membeli kosmetik secara online. Jangan sampai membeli kosmetik ilegal atau mengandung bahan berbahaya di ...

   Diingatkan, Generasi Milenial Hati-hati Beli Komestik Online Ist.
Beritabatavia.com -
Generasi milenial agar cerdas saat membeli kosmetik secara online. Jangan sampai membeli kosmetik ilegal atau mengandung bahan berbahaya di tengah maraknya iklan di dunia digital dan fenomena kehadiran beauty vlogger atau blogger. Pasalnya, produk (kosmetik) yang dijual secara online belum tentu memenuhi persyaratan keamanan mutu dan manfaat.

Banyak juga produk kosmetik online yang dijual dengan harga murah dengan merek terkenal. Hal ini terkadang membuat konsumen jadi kurang waspada dengan produk yang dibeli yang mungkin saja ilegal atau mengandung bahan berbahaya, papar Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional Suplemen Kesehatan dan Kosmetik, Mayagustina Andarini di Bandung, Jumat (11/5/2018).

Melalui kegiatan kampanye yang diikuti oleh komunitas remaja tingkat sekolah menengah atas, produsen dan asosiasi serta lembaga pemerintah dan satuan kerja perangkat daerah di Kota Bandung ini, BPOM berharap masyarakat Indonesia, terutama generasi milenial, menjadi konsumen cerdas.

Konsumen ini dapat melindungi diri sendiri dari kosmetik berisiko bagi kesehatan di tengah maraknya promosi dan penjualan kosmetik secara online, sambungnya.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang kita bersama untuk perlindungan kepada masyarakat Indonesia dari kosmetik ilegal dan/atau mengandung bahan berbahaya serta dapat membentuk konsumen cerdas dalam memilih kosmetika yang aman, bermanfaat, dan bermutu dengan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsa), jelasnya.

Fokus utama BPOM dalam memberi informasi dan edukasi cerdas membeli kosmetik secara online adalah generasi milenial. Pasalnya, dibanding generasi lain, anak milenial lebih akrab dengan dunia digital.

Generasi milenial lebih sering terpapar dengan beragam informasi tentang kosmetik melalui iklan online serta beauty blogger dan beauty vlogger yang sekarang sedang marak, tambahnya. 0 LEO
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Senin, 18 April 2022
Jumat, 18 Maret 2022
Kamis, 20 Januari 2022