Selasa, 13 Maret 2012 11:21:47

Stasiun MRT Akan Diefisienkan

Stasiun MRT Akan Diefisienkan

Beritabatavia.com - Berita tentang Stasiun MRT Akan Diefisienkan

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan, ada perubahan dari desain awal untuk stasiun Mass Rapid Transit (MRT). Stasiun yang pada ...

Stasiun MRT Akan Diefisienkan Ist.
Beritabatavia.com - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan, ada perubahan dari desain awal untuk stasiun Mass Rapid Transit (MRT). Stasiun yang pada awalnya direncanakan akan dibangun di sekitar Al-Azhar dan gedung ASEAN, Jakarta Selatan akan dihapuskan. Ada pengurangan satu stasiun, kata Fauzi.

Fauzi menilai stasiun tersebut terlaku dekat dengan Blok M. Untuk itu diusulkan untuk menyatukan stasiun dengan yang berada di Blok M. Dengan demikian, kereta nantinya diharapkan mampu masuk lebih landai ke jalur bawah tanah di sekitar Al-Azhar. Jadi saat akan masuk ke bawah tanah bisa lebih landai, imbuhnya.

Namun demikian, kata Fauzi Bowo, hingga saat ini semua rencana pembangunan MRT yang membentang dari Lebak bulus-Dukuh atas masih sesuai dengan jadwal semula.

Sementara itu pada Mei mendatang akan dimulai ground breaking. Ground breaking sekitar bulan Mei. Semua masih on schedule, tidak ada perubahan, katanya.

Kepala Biro Komunikasi PT MRT Jakarta, Manpalagupta Sitorus menjelaskan pihaknya telah menerima informasi mengenai pertimbangan dari Gubernur tersebut. Pertimbangan itu, terkait dengan rencana pengembangan wilayah DKI Jakarta. Rencana awal pembangunan stasiun MRT sebanyak 13 stasiun, yakni Lebakbulus-sisingamangaraja tujuh stasiun layang, selanjutnya sampai Hotel Indonesia (HI) enam stasiun bawah tanah. Sekarang jadi 12 stasiun, imbuhnya.

Sementara pada April mendatang akan dilakukan pekerjaan persiapan yang mencakup empat kegiatan. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain pemindahan Terminal serta Stadion Lebakbulus, pelebaran Jalan Fatmawati, dan pemindahan utilitas. O brn
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 03 April 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Rabu, 13 Maret 2024
Sabtu, 09 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024