Senin, 05 Desember 2016 10:41:20

Makin Sering Bercinta, Daya Ingat Wanita Makin Kuat

Makin Sering Bercinta, Daya Ingat Wanita Makin Kuat

Beritabatavia.com - Berita tentang Makin Sering Bercinta, Daya Ingat Wanita Makin Kuat

BANYAK cara untuk meningkatkan daya ingat, dari konsumsi vitamin, minyak ikan, hingga latihan asah otak. Namun sebuah penelitian menunjukkan: ...

 Makin Sering Bercinta, Daya Ingat Wanita Makin Kuat Ist.
Beritabatavia.com -
BANYAK cara untuk meningkatkan daya ingat, dari konsumsi vitamin, minyak ikan, hingga latihan asah otak. Namun sebuah penelitian menunjukkan: bagi wanita, berhubungan seks dapat meningkatkan daya ingat mereka.

Melansir Independent, Senin (05/12/2016) penelitian menunjukkan aktivitas intercourse penis-vagina (PVI) berdampak besar pada otak wanita. Hal ini memungkinkan mereka mampu mengingat kata-kata abstrak. Penelitian tersebut dilakukan oleh tim peneliti di McGill University, Kanada. Mereka menemukan kaitan antara aktivitas seks dan pertumbuhan jaringan saraf di hippocampus, bagian otak yang mengendalikan emosi, memori, dan jaringan saraf.

Profesor psikologi McGill University Jens Pruessner yang terlibat dalam penelitian ini mengatakan kepada Broadly, bahwa senyawa kimia yang berhubungan dengan otak seperti hormon dan neurotransmitter terbukti saling berhubungan. Keduanya juga terlibat dalam aktivitas seksual dan memori.

Tim peneliti menggunakan responden yang terdiri dari 78 wanita heteroseksual berusia di bawah 30 tahun. Responden diminta untuk mengikuti tes daya ingat, seperti bentuk wajah dan kata-kata abstrak. Para responden juga diminta mengisi kuisioner guna merekam indeks frekuensi dan riwayat penggunaan pengendali kelahiran seperti kontrasepsi.

Hasil penelitian mengungkapkan, wanita yang memiliki jumlah frekuensi terbanyak memiliki kemampuan lebih baik dalam mengingat kata-kata abstrak. Temuan ini menunjukkan bahwa aktivitas seks yang semakin sering berdampak pada fungsi memori dan hippocampus, tulis penulis dalam publikasi mereka di jurnal Archives of Sexual Behaviour.

Namun, seks tidak berpengaruh dalam mengingat wajah. Hubungan tersebut dapat disebabkan berdasarkan fakta bahwa seks merupakan kegiatan setara dengan olahraga, atau yang membantu meringankan kondisi mental seseorang.

Kondisi mental yang tenang akan berdampak pada daya ingat seseorang. Namun penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menentukan orgasme juga berdampak pada memori atau tidak. Penelitian sebelumnya menemukan fakta bahwa wanita lebih mampu menikmati seks seiring pertambahan usia karena dorongan percaya diri dan keterampilan komunikasi lebih baik. o end



Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Jumat, 24 Maret 2023
Senin, 27 Februari 2023
Jumat, 10 Februari 2023
Minggu, 01 Januari 2023
Selasa, 27 Desember 2022
Minggu, 20 November 2022
Rabu, 09 November 2022
Sabtu, 13 Agustus 2022
Sabtu, 04 Juni 2022
Kamis, 02 Juni 2022
Kamis, 02 Juni 2022
Senin, 30 Mei 2022