Selasa, 07 November 2017 11:12:24

Reaksi Ajaib Tubuh Saat Seseorang Jatuh Cinta

Reaksi Ajaib Tubuh Saat Seseorang Jatuh Cinta

Beritabatavia.com - Berita tentang Reaksi Ajaib Tubuh Saat Seseorang Jatuh Cinta

ADA banyak reaksi tubuh saat jatuh cinta. Sebut saja seperti nyeri di perut, jantung berdetak lebih cepat, serta keinginan terus menerus menatap ...

  Reaksi Ajaib Tubuh Saat Seseorang Jatuh Cinta Ist.
Beritabatavia.com - ADA banyak reaksi tubuh saat jatuh cinta. Sebut saja seperti nyeri di perut, jantung berdetak lebih cepat, serta keinginan terus menerus menatap wajahnya.

Dan, masih banyak hal menarik lainnya pada tubuh yang terjadi pada saat jatuh cinta. Berikut tujuh hal diantaranya mengutip laman Health, Selasa (7/11/2017).

# Rasanya seperti kecanduan narkoba
Apapun yang terjadi saat Anda sedang jatuh cinta, bawaannya selalu bahagia. Peneliti dari Rutgers University Amerika Serikat menemukan alasannya. Rupanya jatuh cinta itu rasanya sepati orang yang kecanduan narkoba. Ada pelepasan dopamin, oksitosin, adrenalin yang membuat seseorang jadi euforia.

# Telapak tangan basah dan pipi bersemu merah
Jelang kencan pertama dengan pasangan, masih ingat rasanya? Sebagian besar mengalami detak jantung yang meningkat, telapak tangan basah, dan pipi bersemu merah. Betul begitu? Ini sebenarnya adalah stimulasi adrenalin dan norephinephrine. Hal ini yang menyebabkan munculnya keinginan fisik dan memusatkan perhatian hanya padanya, kata seksolog Kat Van Kirk.

# Pupil melebar
Ketika Anda tertarik pada seseorang, hal tersebut membuat sistem saraf simpatik bereaksi. Salah satunya menyebabkan pupil mata jadi lebih lebar.

# Nafsu makan berkurang
Kirk mengatakan wajar bila saat jatuh cinta malah membuat Anda jadi tak nafsu makan. Ini adalah cara tubuh mengatakan pada Anda bahwa memang benar-benar menyukai sosok itu. Namun, seiring berjalannya waktu Anda akan nyaman dengannya. Nafsu makan pun kembali normal.

# Punya kekuatan lebih dari biasanya
Rela mengantar pacar pulang ke rumahnya yang jauh, terus mengobrol walau sudah lewat tengah malam, mau kehujanan dan aneka hal ajaib lain bisa terjadi pada saat seseorang jatuh cinta. Rasanya kuat dan sanggup. Ada alasan ilmiah dibalik kekuatan itu. Oksitosin yang dilepaskan sistem saraf saat jatuh cinta sebenarnya meningkatkan toleransi tubuh terhadap rasa sakit fisik, kata Kirk.

# Suara lebih tinggi
Menurut sebuah penelitian di 2011, ilmuwan menemukan suara wanita jadi lebih tinggi ketika berbicara pada orang yang disukainya. Selain itu, suara wanita juga jadi lebih feminin.

# Tulang lebih kuat
Bagi pria yang memiliki hubungan stabil baik dalam pacaran atau pernikahan ternyata memiliki tulang lebih kuat. Namun, hal ini hanya terjadi pada pria yang memiliki pasangan yang mendukungnya. o erza
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Senin, 18 April 2022
Jumat, 18 Maret 2022
Kamis, 20 Januari 2022