Kamis, 15 Maret 2018 14:10:39

Turis Bugil Peluk Batu Keramat, Warga Thailand Marah

Turis Bugil Peluk Batu Keramat, Warga Thailand Marah

Beritabatavia.com - Berita tentang Turis Bugil Peluk Batu Keramat, Warga Thailand Marah

Turis wanita memicu kemarahan warga lokal setelah menempelkan tubuh telanjangnya ke batu besar yang dikeramatkan dan berbentuk menyerupai penis ...

 Turis Bugil Peluk Batu Keramat, Warga Thailand Marah Ist.
Beritabatavia.com -
Turis wanita memicu kemarahan warga lokal setelah menempelkan tubuh telanjangnya ke batu besar yang dikeramatkan dan berbentuk menyerupai penis di daerah Koh Samui, Thailand.

Wanita berambut pirang itu terlihat menanggalkan pakaian di samping Hin Ta atau Grandfather Rock di pulau Koh Samui pada Senin, 12 Maret 2018. MenurutĀ  media Nationmultimedia, Turis iniĀ  terekam kamera dari belakang memutari batu itu lalu menggesekkan tubuhnya ke batu suci setinggi sekitar 12 meter, yang diyakini dihuni roh seorang pria tua.

Menurut laporan Daily Mail pada 13 Maret 2018, penduduk setempat yang marah atas apa yang dilakukan turis asing itu, mendesak polisi untuk menangkap pelaku dan memintanya meminta maaf secara terbuka.

Pedagang di pulau itu, Sutida Wongyai, mengatakan: Batu itu istimewa bagi kami, melambangkan pulau ini. Sebuah penghinaan yang dia lakukan.

Manajer hotel di kawasan wisata itu, Suriya Promsri, menambahkan tidak ada yang boleh telanjang di depan umum di sini karena itu menyinggung perasaan. Polisi perlu menemukannya dan memprosesnya secara hukum. Ini akan memperingatkan orang lain agar tidak mencemari pulau itu, katanya.

Batu Hin Ta, yang merupakan objek wisata di pulau itu, terletak bersebelahan dengan batu berbentuk jarum Hindai yang juga dianggap suci.

Warga setempat percaya batu itu merupakan jelmaan dari pasangan tua yang berlayar ke Koh Samui untuk melamar pasangan bagi putra mereka. Namun kapal mereka tenggelam dan harta yang akan digunakan sebagai mas kawin hanyut di laut. Malu akan hal itu, keduanya bunuh diri di laut dan diyakini terlahir kembali sebagai batu pria dan wanita.

Meskipun ada tanda peringatan di pantai, banyak terjadi pelanggaran oleh turis terhadap batu itu, termasuk memanjat di atasnya atau berpose di sebelahnya.

Pada Agustus 2016, pihak berwenang setempat melancarkan perburuan yang tidak berhasil bagi seorang turis yang memanjat batu dan berpose di atasnya. Sementara pada Februari seorang model memicu kemarahan dengan berfoto nakal di depan batu itu. Polisi di pulau di Thailand itu hari ini mengkonfirmasi telah menerima keluhan tentang turis telanjang tadi dan sedang menyelidiki. 0 BAIM

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Minggu, 26 Februari 2023
Minggu, 19 Februari 2023
Jumat, 17 Februari 2023
Minggu, 20 November 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022
Senin, 08 Agustus 2022
Senin, 30 Mei 2022
Rabu, 27 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Jumat, 08 Mei 2020